oleh

Forkopimda Resmikan Kampung Tangguh Semeru Desa Prambon Wetan

TUBAN. Netpitu.com – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tuban meresmikan Kampung Tangguh Semeru (KTS) Dusun Pulosari, Desa Prambonwetan Kecamatan Rengel.

Hadir dalam kegiatan peresmian tersebut antara lain Wakil Bupati Tuban Ir. H. Noor Nahar Husein, Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.Ik., S.H., M.H., Kasdim Tuban Mayor Teguh. Senin, (22/06/2020).

Peresmian KTS inj ditandai dengan pengguntingan pita di pintu masuk Dusun Pulosari Desa, Prambonwetan Kecamatan Rengel Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Soal Bingkisan Lebaran, Camat Kedungadem Diperiksa Polisi

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.Ik., S.H., M.H. dalam sambutannya mengatakan, pembangunan KTS sendiri tujuan utamanya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Mantan Kapolres Madiun ini juga mengapresiasi kinerja dari seluruh instansi, baik dari TNI, Polri, Pemerintah Desa dan seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan dan kegiatan di kampung tangguh. Menurutnya, dalam menangani virus corona tidak bisa bekerja secara individu.

“Memutus covid 19, kita tidak bisa mengedepankan ego, perlu sinergi, kekompakan dan kerja bareng, terang Perwira kelahiran Ngawi ini.

Baca Juga :  Tim Gugus Tugas Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Keberadaan KTS, diharapkan mampu mengedukasi masyarakat untuk berdisiplin, tetap tenang namun harus waspada, tidak begitu saja mempercayai setiap pemberitaan apalagi yang belum jelas kebenarannya, dalam menghadapi wabah yang sedang terjadi.

Lebih dari itu, Mantan Kapolres Madiun ini juga mengharapkan peresmian KTS tidak hanya ceremonial saja, namun harus ada aksi nyata yang berkesinambungan.

“Setelah peresmian ini, kami berharap KTS tetap melakukan tugasnya, seluruh komponen masyatakat desa ini terus bekerja saling bahu membahu”, terangnya ke netpitu.com.

Baca Juga :  Jum'at Besuk Polisi Bakal Gelar Rekontruksi Dugaan Kasus KDRT Yang Dilakukan Anggota DPRD Bojonegoro

Dalam kesempatan yang sama, Forkopimda lainnya juga memberikan bantuan berupa bahan kebutuhan pokok.

Tak hanya itu saja, rombongan juga melakukan tabur benih ikan di kolam mandiri warga KTS.

Kolam itu sendiri dibuat oleh warga secara gotong royong dengan memanfaatkan sungai yang ada, sebagai upaya ketahanan pangan dalam menghadapi wabah covid 19.

(met)