oleh

Peduli Covid19, Maspero Bagikan Nasi Bungkus Pada Masyarakat

BOJONEGORO. Netpitu.com – Hampir setahun lebih wabah Corona Virus Disease atau Covid-19 melanda Indonesia khususnya Kabupaten Bojonegoro. Tiap harinya terjadi peningkatan orang yang terpapar Covid19, bahkan berdasarkan Update Kasus Covid-19 kemarin total pasien Covid-19 di Bojonegoro mencapai 864 orang.

Ini yang membuat beberapa orang yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli Bojonegoro (Maspero) membuat suatu gerakan kepedulian sosial bagi warga Bojonegoro dengan cara membagikan nasi bungkus bagi warga yang terdampak Pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Peringati Hari Adhyaksa, Kejaksaan Bojonegoro Gelar Vaksinasi dan Bhakti Sosial

“Hari ini kita bagikan 100 bungkus nasi kepada tukang becak dan tukang ojek diseputaran Kota Bojonegoro”, ujar Erwin Bayan selaku anggota dari Maspero, Kamis (22/07/2021).

Erwin mengatakan,kegiatan sosial ini rutin dilakukan setiap hari Kamis dengan membagikan 100 nasi bungkus.Kegiatan sosial yang kami lakukan ini dimulai pada awal Pandemi Covid-19 atau tepatnya bulan Maret tahun lalu.Tujuannya hanya ingin membantu masyarakat miskin.

Baca Juga :  Lamongan Gelar Seni Budaya di TMII

“Selain membagikan nasi bungkus, Maspero juga memberikan bantuan kepada anak anak yang ada di Panti Asuhan. Bantuan tersebut diwujudkan berupa Sembako dan uang jajan harian kepada anak anak Panti Asuhan”, terang Erwin yang juga seorang ASN di salah satu OPD di Bojonegoro.

Diceritakan oleh Erwin, Maspero merupakan kumpulan beberapa orang yang dulunya hobi berolahraga dalam hal ini olahraga Bulutangkis. Dikarenakan ada Pandemi Covid-19 ini, olahraga yang sering kami lakukan sementara ditiadakan.

Baca Juga :  A. Umar : Tuntutan Tidak Rasional, Sukur : Saya Tidak Ambisius

“Sehingga dari beberapa orang yang biasanya bermain bulutangkis membuat suatu gerakan kepedulian sosial dengan nama Maspero. Tujuannya ingin berbagi dan meringankan beban warga yang terdampak Pandemi Covid19 di Bojonegoro,bahkan para donaturnya ada yang dari luar pulau “, pungkas Erwin.

(yon)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *