oleh

Heru Suroso Akan Terapkan Program Wajib Madrasah Diniyah dan Mobil Sehat

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bakal calon bupati Bojonegoro, H. Heru Suroso S.Pd.I M.Si, akan menerapkan program wajib pendidikan diniyah bagi siswa-siswi sekolah formal, baik di tingkat SD, SMP dan SMA.

Hal itu dipaparkan Heru Suroso saat melakukan paparan visi dan misi di hsdapan 1.000 massa partai Demokrat di gedung Islamic Centre, Minggu (22/10).

Dalam bedah visi misinya Heru Suroso juga akan menibgkatkan kesejahteraan guru wwasta maupun guru Madrasah Diniyah, TPQ/TPA dan Pondok Pesantren, selama 12 bulan dalam setiap tahunnya. Bukannya hanya beberapa bulan seperti sekarang ini.

Bea siswa untuk guru Madrasah Diniyah juga akan dilaksanakan untuk mendorong peningkatan kapasitas dan kualitas pendidikan dinuyah.

Program lain Heru Suroso yang menarik ditawarkan adalah penyediaan mobil sehat yang sudah dilebgkapi dengan fasilitas peralatan medis, sekaligus tenaga medis, perawat dan dokter yang siap melayani persoalan kesehatan masyarakat di tingkat pelosok desa.

” Mobil itu nanti akan dilengkapi dengan peralatan medis komplit dengan dokternya. Jadi kalau ada warga yang sakit langsung diberikan layanan kesehatan di rumah warga. Begitu juga kalau ada ibu-ibu mau melahirkan langsung bisa dirangani saat itu jyga tanpa harus membawa ke rumah sakit, papar Heru.