oleh

Kapolda Jatim Larang Anggota Polisi Jadi Timses Pilkada

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kapolda Jawa timur, irjen Pol Machfud Arifin mengingatkan anggota kepolisian untuk jangan sekali -kali terlibat menjadi tim sukses calon bupati atau tim sukses Kepala Daerah. Baik ikut dalam kegiatan kampanye maupun terlibat politik praktis dalam Pilkada.

“Kami tidak segan-segan akan mencopot anggota Polisi yang terlibat,” ancam Kapolda jatim, Irjen Pol. Machfd Arifin, saat melakukan kunjungan di Mapolres Bojonegoro, Selasa (21/11).

“Saya ingatkan Polisi harus netral dalam Pilkada nanti, jika terbukti ada yang terlibat kampanye ataupun terlibat money politik pada Pilkada, sanksinya tegas, harus siap dipecat,” tandasnya.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di 18 Kota/Kabupaten di Provinsi Jawa timur dan Pilgub Jatim tinggal beberapa bulan lagi. Sejauh ini menurut Kapolda jatim, sudah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan jalan Pilkada serentak nanti. Pencoblosan dilaksanakan pada tanggal 27 juni 2018.

Di Polres Bojonegoro Kapolda memberikan reward pada anggota Babinkamtibmas Desa Panjunan, Kecamatan Kalitidu, Iptu Zainal, yang dengan tulus telah membantu warga Desa Mayanggeneng, Ansori, penderita cacat kaki.

Iptu zainal setiap hari menjemput Ansori dengan cara menggendongnya untuk bersekolah. Itu lah yang membuat Kapolda memberikan reward pada Anggota Bhabinkamtibmas Panjunan.

( Dan)