Disbudpar Jatim Adakan Gerakan Sadar Wisata

- Tim

Kamis, 22 November 2018 - 21:36

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dinas Pariwsara dan Kebudayaan Jawa timur, menggelar gerakan aksi sadar wisata dan aksi sapta pesona di desa Wonocolo Kecamatan Kedewan.

Gerakan sadar wisata yang di pusatkan di area wisata Texas Wonocolo itu dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro Drs. H. Budi Irawanto, M.Pd.

Menurut Camat Kedewan, Edy Subroto, SH, M.Si, Desa Wonocolo memiliki keunikan karena berada 270 mdpl namun memiliki sumber minyak yang cukup melimpah, yang dikenal dengan Wisata Sumur Tua Teksas Wonocolo.

Wakil bupati Bojonegoro Drs. Budi Irawanto, M.Pd, menyampaikan bahwa dengan adanya gerakan sadar wisata di Desa Wonocolo ini akan berdampak positif bagi masyarakat Desa Wonocolo dan juga Kabupaten Bojonegoro.

Karena dengan ditatanya wisata di Desa Wonocolo ini bisa meningkatkan perekonomian di daerah ini. Selain itu perlu adanya penataan atau perbaikan jalan atau akses menuju ke zdesa Wonocolo,

Baca Juga :  Pekerja Sosial Masyarakat Ujung Tombak Kesejahteraan Rakyat

karena kalau tempat wisatanya bagus namun akses jalan menuju ke lokasi jelek maka percuma saja. Sehingga perlu adanya perbaikan jalan agar aksesnya juga bagus.

Apa lagi sebentar lagi juga ada bandara baru yang akan dibangun, diharapkan dapat meningkatkan pariwisata di Bojonegoro. Kunjungan ke wisata Sumur Tua juga diharapkan akana semakin meningkat.

Baca Juga :  Bojonegoro Tuan Rumah Penyelenggara SKD CASN dan PPPK Non Guru

“Nanti juga akan ada penanaman pohon di area wisata sumur tua ini. Ini sangat baik karena hutan atau pohon di Kecamatan Kedewan ini sudah mulai gundul,” ujar Budi Irawanto.

Dengan adanya penanaman pohon bisa membawa suasana yang lebih sejuk. Terlebih lagi pohon bisa menciptakan oksigen sehingga polusi udara bisa semakin berkurang.

(dan)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh