Bupati Tuban Terima DIPA Tahun Anggaran 2020

- Team

Jumat, 22 November 2019 - 20:31

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Bupati Tuban, H. Fathul Huda,  menerima DIPA Tahun Anggaran 2020 dari Gubernur Jatim, Khofifah Indarparawansa, Jumat, (22/11/2019).

Bupati Tuban, H. Fathul Huda, menerima DIPA Tahun Anggaran 2020 dari Gubernur Jatim, Khofifah Indarparawansa, Jumat, (22/11/2019).

TUBAN. Netpitu.com – Bupat Tuban, H. Fathul Huda mengikuti Rapat koordinasi Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 yang membahas tentang sinergitas Pemerintah Pusat dan Daerah dalam mensukseskan lima prioritas pembangunan nasional untuk mewujudkan Indonesia Maju, di Grand City Mall & Convex Surabaya, Jumat (22/11/19).

Pada kesempatan ini pula Bupati menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun 2020 dari Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Hadir pada kesempatan ini Wakil Gubernur Jatim, Forkopimda Jatim, Bupati/Walikota se-Jawa Timur, kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim, instansi vertikal, BUMD, Asosiasi Perguruan Tinggi, Apindo, Forkopimca, Asosiasi Kepala Desa, Asosiasi Perangkat Desa, Apdesi dan Parade Nusantara.

Gubernur Jatim, Khofifah Indarparawansa, mengungkapkan bahwa anggaran DIPA yang diserahkan hari ini adalah sebagian besar diperuntukkan untuk program yang terkait pembangunan sumberdaya manusia baik pendidikan maupun kesehatan serta pembangunan infrastruktur.

”Saya berharap anggaran tersebut dapat mendorong percepatan pembangunan di Jawa Timur serta dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan masyarakat terutama bagi pemberdayaan ekonomi masyarakat desa.” Ujarnya

Khofifah menegaskan akan mengajak masyarakat untuk mengawal penggunaan dana tersebut agar hasil dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sebagaimana arahan Presiden saat penyampaian DIPA tahun 2020 di Jakarta yang lalu.

Baca Juga :  Percepat Pembangunan Jembatan Kanor Rengel Dua Bupati Lakukan Koordinasi

Ia mengatakan bahwa Pemprov Jatim akan segera memaksimalkan penggunaan anggaran demi pemerataan pembangunan di daerah yang dipimpinnya. Seluruh kebijakan dan program yang digulirkan Pemprov Jatim akan terus diselaraskan dengan program kebijakan pemerintah pusat dan diharapkan selaras juga dengan program, pemerintah Kabupaten/Kota Se-Jawa timur.

“Semua program yang telah direncanakan harus berjalan dengan baik dan nyata dirasakan manfaatnya oleh rakyat. Semua tertuang secara detail di dalam DIPA, jadi semua program telah siap untuk dilaksanakan. Pastikan program tersebut akan memberikan hasil signifikan dan membawa manfaat yang besar,” Tegasnya.

Baca Juga :  ASN Mbolos Kerja Pasca Libur Lebaran Idhul fitri Terancam Sanksi Disiplin

Hal yang sama diungkapkan oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda yang mengatakan bahwa setelah diterimanya DIPA dari Gubernur Jatim hari ini, maka akan segera di bagikan juga kepada OPD dan Instansi yang ada di Kabupaten Tuban.

Bupati berharap anggaran tersebut akan sangat bermanfaat untuk mendukung pencapaian sasaran pembangunan, terutama untuk memacu pertumbuhan ekonomi dan mendukung program pengurangan angka kemiskinan di Kabupaten Tuban.

“Saya berharap anggaran tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal melalui program-program pembangunan yang telah direncanakan secara efektif, efisien dan tepat guna sesuai prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.” ujar Bupati Huda.

(met)

Berita Terkait

LHP BPK Kab. Bojonegoro Sudah Diserahkan Ke Ketua DPRD Tapi Tak Dibagikan Pada Anggota
16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan
Hoax Kabar Penghentian Hibah BKD Dari KPK
Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB Lakukan Rakor Online
Miris, Masih Ada Jalan Poros Desa Berlumpur di Bojonegoro
PDIP : Pemkab Harus Berikan Solusi Soal Kelambatan Pencairan ADD
Duh, 53 Desa Di Bojonegoro Belum Mengajukan Pencairan ADD., Ada Apa ?
Duh… Belum Terima Gaji Bulan Maret, ASN Dinas Sosial Bingung Cari Talangan

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:47

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru