400 Sertifikat Prona Diserahkan Warga Desa Kanten Trucuk

- Team

Jumat, 22 Desember 2017 - 09:01

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kantor Badan Pertanahan (BPN) Bojonegoro Kamis,(21/12) menyerahkan Sertifikat Tanah P3T/ Prona Tahap Pertama kepada warga Desa Kanten, Kecamatan Trucuk, dan sekitarnya.

Syamsul Hadi Kepala Desa Kanten Kecamatan Trucuk mengatakan sebanyak 351 sertifikat warga yang terdapat dalam proses Sertifikat Tanah P3T/Prona tahap pertama diserahkan, warga yang terdaftar dalam Program Prona yang ada di Desa Kanten ada yang berasal dari luar desa hal tersebut dikarenakan warga tersebut mempunyai tanah di Desa Kanten Kecamatan Trucuk.

Baca Juga :  Kepala Kemenag Jatim Lantik 127 Dewan Hakim MTQ Jatim ke 28

“Sertifikat yang diserahkan sebanyak 351 soalnya 49 sertifikat sudah diserahkan di kota Malang waktu Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja, semestinya yang diserahkan sebanyak 50 sertifikat tetapi ada satu warga yang waktu itu tidak ikut ke Kota Malang”, terang Kepala Desa Kanten Kecamatan Trucuk.

Dijumpai terpisah, Choiri perwakilan dari Kantor BPN Bojonegoro menjelaskannya dengan keikutsertaan warga desa dalam Sertifikat Tanah P3T/Prona status kepemilikan tanah warga diakui secara hukum oleh Pemerintah.

Baca Juga :  Pemkab Segera Bangun Fasilitas IPID RSUD

Choiri mengharapkan kepada warga setelah mempunyai sertifikat bisa mudah untuk memperoleh modal usaha yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga sesuai dengan harapan dari Pemerintah Pusat.

(pur)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media