oleh

400 Sertifikat Prona Diserahkan Warga Desa Kanten Trucuk

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kantor Badan Pertanahan (BPN) Bojonegoro Kamis,(21/12) menyerahkan Sertifikat Tanah P3T/ Prona Tahap Pertama kepada warga Desa Kanten, Kecamatan Trucuk, dan sekitarnya.

Syamsul Hadi Kepala Desa Kanten Kecamatan Trucuk mengatakan sebanyak 351 sertifikat warga yang terdapat dalam proses Sertifikat Tanah P3T/Prona tahap pertama diserahkan, warga yang terdaftar dalam Program Prona yang ada di Desa Kanten ada yang berasal dari luar desa hal tersebut dikarenakan warga tersebut mempunyai tanah di Desa Kanten Kecamatan Trucuk.

“Sertifikat yang diserahkan sebanyak 351 soalnya 49 sertifikat sudah diserahkan di kota Malang waktu Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja, semestinya yang diserahkan sebanyak 50 sertifikat tetapi ada satu warga yang waktu itu tidak ikut ke Kota Malang”, terang Kepala Desa Kanten Kecamatan Trucuk.

Dijumpai terpisah, Choiri perwakilan dari Kantor BPN Bojonegoro menjelaskannya dengan keikutsertaan warga desa dalam Sertifikat Tanah P3T/Prona status kepemilikan tanah warga diakui secara hukum oleh Pemerintah.

Choiri mengharapkan kepada warga setelah mempunyai sertifikat bisa mudah untuk memperoleh modal usaha yang bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga sesuai dengan harapan dari Pemerintah Pusat.

(pur)