oleh

Berdayakan Ekonomi Desa Permata Desa Leran dan Sukoharjo Pamerkan Produk Usaha

BOJONEGORO. Netpitu.com – Lokakarya dan Pameran Produk Permata diadakan di Gedung Pamer Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Bojonegoro. Ibu-ibu Perempuan Kepala Rumah Tangga (Permata) menjual dagangan usahanya pada Jumat 22 Desember 2017, dalam rangkaian Lokakarya dan Pameran Produk yang di fasilitasi oleh LPM Indonesia dan didukung penuh oleh ExxonMobil Cepu Limited (EMCL).

Kegiatan pameran ini merupakan rangkaian Program Pemberdayaan Perempuan Kepala Rumah Tangga (PERMATA) yang bertujuan untuk menampilkan produk produk hasil usaha ibu Permata.

Sejak pukul 07.00 WIB halaman Gedung Pamer sudah diramaikan oleh bazar produk dan juga dirangkai dengan acara senam Perwosi.

Produk-produk usaha yang dijualpun bermacam macam jenisnya, seperti Nasi pecel, Lontong Sayur, lontong kare, rujak, Produk kerajinan tangan, produk olahan seperti keripik pisang, keripik singkong,rengginang,dll yang kesemuanya merupakan hasil karya ibu permata.

Manajer Program Permata M. Fathur Rohman, menyampaikan bahwa sejak pagi tadi stand stand ibu permata sudah ramai dikunjungi oleh para peserta senam, undangan Lokakarya dan juga warga yang kebetulan lewat dan mampir.

“Lumayan sekali hari ini produk produk ibu permata Laris manis, bahkan Ibu Kasiyatun dalam beberapa jam saja satenya ludes”
Papar Fathur sapaan akrabnya.

Pendamping Program Permata Dwi Arianty menyampaikan total hasil penjualan produk ibu-ibu Permata mencapai Rp. 11.786.000,- semoga hal ini akan menambah motivasi bagi Ibu Permata untuk meningkatkan produksinya.

(pur)