oleh

Mau Umroh Gratis, Jawab Dulu Pertanyaan Bupati

Netizensatu.com – Gaya Presiden Jokowi yang meberikan teka-teki berhadiah sepeda. Tampaknya menjadi inspirasi bagi Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.

Adalah guru honorer asal Desa Lebakwangi, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bernama Rosmiati (39) yang ketiban rejeki itu. Bukan hanya sepeda melainkan berangkat umroh gratis.

Peristiwanya saat dilakukan kegiatan Tabligh Akbar di Gedung Kesenian Sabilulungan, Soreng, Bandung, beberapa waktu lalu. Bupati Dedi Mulyadi melontarkan pertanyaan kepada semua peserta yang hadir.

“Sebutkan tiga hal yang harus dijaga oleh manusia,” tanya Bupati.

Dan, Rosmiati menjawab, “Manusia harus menjaga hati, lisan dan perbuatan,” tuturnya. Yang langsung dibenarkan oleh Bupati serta mengajaknya bersalamat memberi selamat, karena berhak menerima hadiah berupa paket umroh.

“Selamat, Ibu mendapatkan paket umroh,” ujar Dedi Mulyadi.

Rusmiati yang semula tak percaya memperoleh hadiah itu, tidak bisa berhenti menahan tangisnya. Selain karena hadiah umroh yang tidak ia duga sebelumnya. Keharuan itu juga muncul akibat rasa tidak percaya, karena guru honorer dengan penghasilan Rp300 ribu per bulan, ternyata bisa berangkat ke tanah suci.

“Saya gak nyangka, gak percaya, orang berpenghasilan Rp300 ribu sebulan seperti saya bisa umroh. Suami saya gak kerja, anak saya ada 4,” ungkapnya disela tangis sesenggukannya saat dimintai data diri oleh staf Bupati.

(Red/Tam)