oleh

Tingkatkan Kewaspadaan Covid-19 BPBD Semprot Disinfektan di Lapas Tuban

TUBAN. Netpitu.com – Lapas Kelas IIB Tuban Bersama Tim terpadu BPBD Tuban melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area Lapas, Senin (23/03/2020).

Langkah tersebut dilakukang guna mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19).

Kalapas II B Tuban Siswarno mengatakan ke media netpitu.com bahwa kegiatan ini dilakukan dalam upaya penanganan penyebaran virus Corona Covid-19 di Lapas II B Tuban.

“Ini adalah tempat pelayanan bagi masyarakat terutama pengunjung agar tidak tertular ataupun sampai terkena penyakit,” pungkasnya.

Baca Juga :  Siswi SMP Negeri 5 Bojonegoro Juara Favorit Lomba Sinden Dan Bowo Tingkat Nasional

Dia menambahkan selain penyemprotan juga memastikan Lapas Tuban bersih secara sanitasi serta pemenuhan kebutuhan dasar guna meminimalkan penyebaran Virus Corona.

“Kami semprot desinfektan dan periksa kesehatan warga binaan terlebih setelah kontak dengan orang luar seperti setelah sidang,” jelasnya.

Menurutnya upaya lainnya yang telah dilakukan instansinya seperti pengecekan suhu tubuh warga binaan, penyediaan fasilitas cuci tangan hingga pembatasan kunjungan dengan video call.

Baca Juga :  Interkoneksi OM SPAN dan Siskeudes Belum Bisa Sambung, Dana Desa Tahap ll 4 Desa di Kec. Kedungadem Belum Cair

“Kami cek suhu tubuh, terus serukan cuci tangan dan meniadakan sementara diganti dengan kunjungan online,” cetus pria asli Mrutuk, Tuban ini ke media on line ini.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Tuban Yudi Irwanto dikonfirmasi di lokasi mengatakan bahwa penyemprotan tersebut merupakan program jajarannya dalam penanganan penyebaran Virus Corona.

Dirinya menyiapkan satu mobil pemadam kebakaran dan 20 personil untuk penyemprotan tersebut.

Baca Juga :  Rumah Aspirasi Partai NasDem Bojonegoro - Tuban Resmi Dioperasikan

“Harapan kita semprot desinfektan biar steril, jika ada pengunjung yang ingin mengunjungi di Lapas ini agar pencegahan penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” jelasnya.

Sebelumnya pada hari Sabtu lalu, (21/03/2020) Lapas Tuban secara mandiri telah melakukan penyemprotan Desinfektan.

Kegiatan yang direncanakan rutin selama dua hari sekali tersebut dilakukan dengan meracik secara mandiri desinfektan dengan pemutih berbahan dasar air dan klorin.

(met)