oleh

Perhutani KPH Parengan dan LMDH Tanam Pohon di Kawasan Hutan Lindung Kerawak

TUBAN. Netpitu.com – Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan, bersama Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH) Wono Mulyo Desa Guwo Terus, Kecamatn Montong, Kabupaten Tuban dan masyarakat sekitar hutan menanam pohon di Wana Wisata Kerawak yang merupakan hutan lindung Kerawak, Selasa (23/3/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Administratur KPH Parengan, Setyo Salindra Putri, didamping oleh Manjeman dan Karyawan Perhutani, dan LMDH Wono Mulyo dan IIKP ( Ikatan Istri Karyawan ).

Baca Juga :  Nesdem Bojonegoro Targetkan 5 Kursi Kemenangan di Pileg 2024

Tanaman yang ditanam berupa pohon jenis rimba campur sebanyak 1.000 Plances. Diantaranya pohon Balsa, Sengon, Duren Apokat, Duren di Petak 6a Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Mulyoagung, Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Mulyoagung.

Adm. Perhutani KPH Parengan, Setyo Salindra Putri, mengatakan Perhutani HUT berkomitmen dengan kegiatan penanamaan pohon untuk reboisasi di kawasan hutan lindung.

Baca Juga :  A. Umar : Tuntutan Tidak Rasional, Sukur : Saya Tidak Ambisius

“Tanaman rimba campur ini dapat memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat. Saya berharap tanaman ini terus diperilihara agar bisa tumbuh dengan baik,” ucap Setyo Salindra Putri.

Sementara itu, menurut Ketua LMDH Wono Mulyo, Tarto, dengan kegiatan ini akan dapat memacu kepedulian masyarakat untuk menjaga hutan supaya bisa mensejahterakan dan melestariakan hutan.

Baca Juga :  PPKM, Sepi Pertokoan Tutup Lebih Awal

Kegiatan penanaman 1.000 pohon di kawasan hutan lindung Kerawak ini dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Jadi Perhutani ke 60 tahun.

(gus/pht/prg).