oleh

Pasar Banjarejo ll Siap Dibangun

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya (DPKPCK) Bojonegoro tahun 2021 ini akan membangun pasar, pasar yang dibangun oleh DPKPCK Bojonegoro tersebut berada di utara Stadion Letjen Sudirman atau tepatnya sebelah selatan Pasar Hewan Bojonegoro.

Kepala DPKPCK Bojonegoro, Adie Wicaksono menuturkan, tahun ini DPKPCK membangun pasar, bangunan pasar tersebut dinamakan Pasar Banjarjo II. Sekarang ini pembangunan Pasar Banjarjo II dibawah pengawasan DPKPCK Bojonegoro selaku pemegang anggaran yang bersumber dari APBD Bojonegoro.

“Setelah diumumkan pemenang tender beberapa waktu yang lalu, pembangunan Pasar Banjarjo II dimulai pada tanggal 5 April 2021 untuk nilai kontrak pembangunan Pasar Banjarjo II adalah Rp 68,7 milyar”, tutur Adie Wicaksono kepada Netpitu.com, Kamis (22/4/2021).

Dikatakan pula, Rencananya, Pasar Banjarejo II ini akan menjadi pasar modern dengan berbagai fasilitas penunjang. Semua tahap persyaratan sudah terpenuhi. Mulai Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL dan UPL) Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), Analisis Dampak Lalu Lintas (Andalalin) semua sudah selesai. Sekarang sudah mulai tahap pengerjaan.

Kepala Dinas PU Cipta Karya, Bojonegoro, Adi Witjaksono.

Terpisah, Beni Kurniawan selaku Kabid Tata Bangunan DPKPCK Bojonegoro menjelaskan, Pasar Banjarjo II yang dibangun tersebut merupakan bekas (eks) bengkok Kelurahan Banjarjo Kecamatan Bojonegoro dengan luas lahan 14.534 meter persegi.

“Pembangunan Pasar Banjarjo II dibangun oleh PT Citra Tiara KSU selaku pemenang tender serta pembangunan Pasar Banjarjo II akan dikerjakan selama selama 240 hari kalender”, jelas Kabid Tata Bangunan DPKPCK Bojonegoro.

Kabid Tata Bangunan DPKPCK Bojonegoro menambahkan, dalam pembangunan Pasar Banjarjo II tersebut akan dibangun 208 toko, 1.510 los. selain itu juga akan dibangun 1.718 bedak dengan rincian 770 bedak kering dan 948 bedak basah.

(pur)