Angkat Tema Perpus Keliling, Mahasiswa Unigoro Juara 3 Lomba BSFF 2017

- Tim

Rabu, 23 Mei 2018 - 16:09

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Short Film Festival (BSFF) 2017 atau Festival Film Pendek merupakan ajang bagi seniman pembuat film yang memiliki kreativitas di dunia perfilman.

Acara ini sebagai bentuk perjuangan bersama dari segenap warga Bojonegoro. Di tengah proses inilah muncul berbagai kisah inspiratif tentang para pahlawan lokal Bojonegoro yang dalam diam dan dengan caranya masing-masing, terus bergerak melampaui batasnya.

Mereka berangkat dari berbagai latar belakang. Mulai wirausahawan, petani, perajin, aktivis, organisasi lembaga, dan para inspirator perubahan.

Aktivitas mereka inilah yang kemudian diabadikan dalam BSFF 2017. Hebatnya, Wisam Mahdi Muhammad, mahasiswa Universitas Bojonegoro Fakultas Teknik Prodi Teknik Sipil semester 4, berhasil menjuarai perlombaan tersebut.

Karyanya yang berjudul “Kantong Sampah Agung” berhasil menyabet juara 3 dalam BSFF 2017. Prestasi ini patut dibanggakan. Pasalnya, ada ratusan video yang diikutsertakan dalam perlombaan itu. Namun, hanya ada lima pemeneng yaitu juara 1, 2, 3, dan kategori favorit.

Baca Juga :  Hujan Deras Luluh Lantakan Gedung TK Desa Babad Roboh Rata Tanah

Wisam sendiri mengikuti lomba tersebut karena memang sudah merupakan hobi. Dan kebetulan dia bersama dengan komunitas stand-up-nya waktu pembuatan film pendek tersebut.

Film pendek karya Wisam bersama teman komunitasnya bercerita tentang seorang pemuda bernama Agung yang membuat Perpustakaan Keliling, yang biasa mangkal di Alun-Alun atau berputar-putar di Kelurahan Mojokampung, Bojonegoro.

Baca Juga :  2.522 Blanko Ijazah Kesetaraan Paket Hari Ini Dibagikan

Perpus Keliling ini menyediakan buku untuk dibaca anak-anak maupun remaja. Untuk meminjam buku ini, anak-anak tidak membayar dengan uang, melainkan membayar dengan sampah botol bekas.

”Harapan saya semoga di Bojonegoro makin banyak kompetisi sejenis ini supaya menampung bibit kreatif muda Bojonegoro ya. Apalagi seandainya Unigoro mampu membuat event seperti ini, saya akan sangat mendukungnya. Terima kasih,” ujar Wisam, sapaan akrabnya.

(dan)

Berita Terkait

Satu Jiwa Tolak Korupsi, Roadshow PMK ke 66 di Bojonegoro
PPDB SMKN Tuban – Bojonegoro Resmi Ditutup, 1109 Bangku Tak Terisi
Orang Tua Wali Murid Pertanyakan Uang Tabungan dan Uang Kunjungan Industri Yang Belum Dikembalikan
IKA SMP Negeri 2 Bojonegoro Mulai Bangun Mushola di SMPN 2
Pungutan Kepada Siswa Melalui Komite Itu Tidak Dibenarkan
Tim Bola Voli SMA Negeri 2 Bojonegoro Juarai Turnamen Kacabdin Cup
Duhhh !!! PPDB Tahun Ini Banyak SMP Negeri Wilayah Kota Kekurangan Pagu
Bicara PIP Bupati Jangan Sekedar Bikin Pencitraan