Selama Ramadhan, Bupati dan Wakil Bupati Tuban Ngabuburit Kunjungi Rakyat Dari Desa ke Desa

- Tim

Rabu, 23 Mei 2018 - 16:49

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Bupati Tuban, H. Fathul Huda beserta Wakil Bupati, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si  di dampingi Istri, Selasa (22/5) memulai Safari Ramadhan 1439 H, di Desa Rayung Kecamatan Senori.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimka dan masyarakat dari Kecamatan Senori dan Bangilan.

Baca Juga :  Kenakan Kaos Merah Wabup Budi Irawanto Buka Festival Jazz Bengawan

Pada Safari Ramadhan tahun ini Bupati menitikberatkan sambutannya pada hasil yang telah dicapai dari arahan yang disampaikannya pada pelaksanaan Safari Ramadhan tahun lalu terutama dalam hal pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Bupati menyampaikan bahwa untuk Tahun 2018 ini, ADD telah dicairkan 50 persen pada awal tahun 2018, yang mana didalamnya terdapat alokasi Penghasilan Tetap (SILTAP) bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Baca Juga :  30 Group Drumband se- Jatim Ikuti Festival Drumband Bupati Tuban Cup ll

Sedangkan untuk DD tahun 2018 juga telah dapat direalisasikan atau dicairkan untuk semua Kecamatan Se-Kabupaten Tuban sebesar 60 persen sesuai dengan aturan yang berlaku, begitupun dengan pembagian Dana Hibah yang sudah dapat di cairkan mulai awal tahun.

Selain itu, menyikapi merebaknya Faham Radikalisme berujung pada Terorisme, Bupati meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan berkembangnya paham radikalisme yang cenderung menuju kearah terorisme disekitar mereka, adanya embrio radikalisme harus di atasi sedini mungkin.

Baca Juga :  Ketua DPRD Tuban Pimpin Upacara Sumpah Pemuda

Wujud kewaspadaan masyarakat diantaranya dengan melaporkan jika ada orang yang mencurigakan dan tidak mengundang kiai/ustads yang suka menyalahkan dan mangkafirkan ajaran lainnya.

(gio)

Berita Terkait

Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media
Pameran Bonsai Dan Edukasi Bonsai di MCM