oleh

Selama Ramadhan, Bupati dan Wakil Bupati Tuban Ngabuburit Kunjungi Rakyat Dari Desa ke Desa

TUBAN. Netpitu.com – Bupati Tuban, H. Fathul Huda beserta Wakil Bupati, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si  di dampingi Istri, Selasa (22/5) memulai Safari Ramadhan 1439 H, di Desa Rayung Kecamatan Senori.

Hadir dalam kegiatan ini jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimka dan masyarakat dari Kecamatan Senori dan Bangilan.

Baca Juga :  SKln Dan IOF Pengcab Bojonegoro Berbagi 530 Paket Ramadhan

Pada Safari Ramadhan tahun ini Bupati menitikberatkan sambutannya pada hasil yang telah dicapai dari arahan yang disampaikannya pada pelaksanaan Safari Ramadhan tahun lalu terutama dalam hal pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

Bupati menyampaikan bahwa untuk Tahun 2018 ini, ADD telah dicairkan 50 persen pada awal tahun 2018, yang mana didalamnya terdapat alokasi Penghasilan Tetap (SILTAP) bagi Kepala Desa dan Perangkat Desa.

Baca Juga :  Koperasi Kareb Berikan THR H - 7 Sebelum Lebaran

Sedangkan untuk DD tahun 2018 juga telah dapat direalisasikan atau dicairkan untuk semua Kecamatan Se-Kabupaten Tuban sebesar 60 persen sesuai dengan aturan yang berlaku, begitupun dengan pembagian Dana Hibah yang sudah dapat di cairkan mulai awal tahun.

Selain itu, menyikapi merebaknya Faham Radikalisme berujung pada Terorisme, Bupati meminta masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan akan berkembangnya paham radikalisme yang cenderung menuju kearah terorisme disekitar mereka, adanya embrio radikalisme harus di atasi sedini mungkin.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Wujud kewaspadaan masyarakat diantaranya dengan melaporkan jika ada orang yang mencurigakan dan tidak mengundang kiai/ustads yang suka menyalahkan dan mangkafirkan ajaran lainnya.

(gio)