oleh

Pekerja Mitra Perhutani Wilayah Zona Merah Dapat Jatah Sembako

TUBAN. Netpitu.com – Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan Perhutani (KPH) Tuban memberikan Bantuan Sosial berupa sembako kepada pekerja Persemaian, tebangan dan tenaga kapling TPK, tenaga pikul kayu gelondongan dan chainshow kayu tebangan termasuk tenaga petik daun kayu putih di wilayah Perum Perhutani KPH Tuban, Kamis (21/05/2020).

Bantuan tersebut diserahkan secara  simbolis oleh Pujianto. SE,
Kasi Keuangan dan Umum Perhutani KPH Tuban mewakili Administratur KPH Tuban, Tulus Budyadi, MM ke Asper Jompong, Jaynudin yang disaksikan Waka Adm Tuban Barat, Agus Suharya dan Waka Adm Tuban Timur Wawan Gunawan BScF ke  penerima bantuan ini sebanyak 108 orang.

“Sembako BUMN Perhutani peduli warga terdampak covid tersebut diperuntukkan untuk tenaga kerja yang ada di masyarakat yang wilayahnya masuk zona merah. Tenaga-tenaga ini antara lain kru tebangan di petak-petak tebangan,” paparnya ke wartawan netpitu.com

Dia lebih mendetailkan tenaga-tenaga tersebut yaitu tenaga chain show, tenaga pikul, tenaga angkut kayu.

Uniknya di wilayah KPH Tuban ada tenaga Daun Kayu Putih (DKP) yang diperuntukan  untuk tenaga petik / pangkas yang ada di areal tanaman kayu putih.

Luas tanaman kayu putih KPH Tuban :
1. BKPH Kerek – 117,60 Ha
2. BKPH MERAKURAK – 20,20 Ha
3. BKPH JADI – 1465,10 Ha
4. BKPH Plumpang – 55,00 Ha
Total Tan. Kyp KPH Tuban = 1657,90 Ha

“Selain itu sembako itu juga di peruntukkan tenaga-tenaga kerja di TPK  yaitu tenaga kapling dan lain-lain,” ungkap Adm ini asal kota Sate Blora-Jateng.

Bantuan sembako ini antara lain berisi beras, gula, dan minyak goreng sebanyak 108 paket dan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Perusahaan negara (BUMN) untuk membantu kesejahteraan para pekerja Persemaian,tebangan dan tenaga kapling TPK serta petik daun kayu putih.

“Tujuan Perhutani untuk.memberikan sembako ini agar dapat sedikitnya meringankan beban para mitra kerja Perhutani di tengah keprihatinan kondisi saat ini akibat wabah pandemi Covid-19 yang sudah memerahkan zona Bumi Wali,” ujarnya ke netpitu.com.

Dalam kesempatan yang sama Untung pekerja petik daun minyak kayu putih salah satu penerima bantuan sembako asal Desa Jadi, Kecamatan Semanding menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Perhutani atas bantuan sembako dari Perhutani KPH Tuban.

(met)