oleh

Perhutani Parengan Bantu Sembako Ke Pekerja Terdampak Covid

BOJONEGORO. Netpitu.com  – Perhutani Parengan memberikan bantuan sosial berupa paket sembako pada pekerja hutan, diantaranya tenaga belandong dan pekerja hutan lainnya di Perhutani KPH Parengan.

Administratur Perhutani Parengan Badarudin Amin, mengatakan bantuan sembako tersebut antara lain berisi beras, gula, dan minyak goreng

“Ada sebanyak 135 orang yang menggantungkan hidupnya dari kegiatan pengelolaan hutan produksi kayu dan nonkayu, seperti tenaga tebangan, tenaga angkutan kayu, dan tenaga di TPK. Mereka juga bagian dari warga yang terdampak akibat pandemi COVID-19,” jelasnya

Ia mengatakan, kali ini Perhutani Parengan berfokus pada tenaga kerja mitra perhutani tersebut sebagai penerima bantuan sembako untuk warga yang terdampak Corona Virus Diseasis (Covid-19). Banyak pekerja berasal dari daerah yang sudah masuk zona merah.

“Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran dan kepedulian Perhutani sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat Pekerja yang terdampak langsung akibat pandemi COVID-19,”Jelasnya.

(met)