oleh

Desa Tangguh di Seluruh Kecamatan Telah Terbentuk Kecuali Tuban

TUBAN. Netpitu.com – Wabup Tuban, Ir H Noor Nahar Hussein M.Si menegaskan, program pembentukan Desa Tangguh Bencana untuk memutus sebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Pembentukan Desa Tangguh Bencana, merupakan bagian dari upaya yang gencar kita lakukan untuk pencegahan, dan pemutusan sebaran Covid,” kata Wabup Noor Nahar Hussein saat pembentukan Desa Tangguh Bencana di Desa Laju Kidul, Kecamatan Singgahan, Selasa (23/06/2020).

Selain itu, program tersebut sebagai tindak lanjut dari ditetapkannya Kabupaten Tuban sebagai zona orange oleh Pemprov Jatim.

Pada acara tersebut Wabup Noor Nahar didampingi jajaran Forkopimda Tuban.

Wabup Tuban dua periode ini berpesan, agar masyarakat lebih disiplin lagi terhadap dirinya masing-masing. Selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dalam segala kegiatan dan selalu menjaga imunitas.

Pada kesempatan yang sama, Kalaksa BPBD Tuban Yudi Irwanto menerangkan bahwa Desa Tangguh Bencana sebenarnya sudah ada sejak tahun 2014 dan di wilayah Kecamatan Singgahan ini merupakan Desa ke 69.

Desa Tangguh Bencana dibentuk bukan semata hanya karena COVID-19, tapi ditujukan untuk menangulangi semua bencana alam dan non alam.
“Saat ini diaktifkan kembali untuk membantu masyarakat mencegah dan memutus mata rantai COVID-19,” kata Yudi Irwanto kepada netpitu.com di lokasi.

BPBD Tuban telah membentuk Desa Tangguh Bencana di semua kecamatan.

“Sampai hari ini hanya Kecamatan Tuban yang belum terbentuk,” paparnya.

(met)