oleh

Temui Wabub Noor Nahar Kalapas Tuban Sambat Belum Punya Ambulan

TUBAN. Netpitu.com – Berkunjung ke kantor Wakil Bupati Tuban, Noor Nahar Husein, Kepala Lapas Kelas IIB Tuban Siswarno sambat jika Lapas Tuban tidak memiliki ambulan sebagai sarana prasarana penanganan Pandemi Covid19, Senin (22/06)

Kepada netpitu.com, Kalapas mengatakan bahwa kerjasama dengan Dinas di bawah Pemkab Tuban selama ini berjalan dengan baik terutama dengan Dinas Kesehatan terkait dengan pencegahan Pandemi Covid-19 di Lapas.

“Sinergi antara Lapas Tuban dan Dinas Kesehatan dalam menanggulangi pencegahan Covid19 salama ini berjalan lancar,” jelasnya.

Selain itu dia juga menyampaikan kendala yang ada bahwa Lapas Tuban akan menerima tahanan A3, namun menurutnya para tahanan yang mayoritas warga Tuban itu harus melalui serangkaian Rapid Test.

“Bahwa arahan Pimpinan Pusat untuk menerima tahanan harus melampirkan rapid test, kita belum ada dan dinas kesehatan pun tidak ada,” ungkapnya.

Siswarno menambahkan jika ada sarpras di Lapas yang belum ada yaitu Mobil Ambulan.

“Kami juga menyampaikan jika Lapas tidak punya ambulan, terlebih tadi pagi ada warga binaan yang diantar ke rumah sakit memakai mobil biasa,” cetusnya.

Sementara itu Wabup Kab Tuban Noor Nahar Hussein mengungkapkan akan mengusahakan untuk membantu Lapas terutama dalam penanganan Covid-19 terlebih dirinya merupakan ketua gugus tugas Covid19 di Tuban.

(met)