oleh

Hingga Pertengahan Tahun Ini Terjadi 32 Peristiwa Kebakaran

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sejak awal Januari hingga Juni 2020, Dinas Pemadam Kebakaran telah menangani puluhan pemadaman kejadian kebakaran yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro. Rata-rata kebakaran terjadi menimpa rumah yakni sebanyak 19 kejadian kebakaran.

“Total secara keseluruhan kebakaran yang terjadi Januari hingga Juni 2020 ada sebanyak 32 kejadian kebakaran,” terang Kepala Dinas Damkar Bojonegoro, Achmad Gunawan.

Lanjut Gunawan, amukan si jago merah paling banyak membakar rumah yakni sebanyak 19 dan menimpa 5 gudang, edangkan kebakaran lahan baru tercatat ada 1 kali.

Meski begitu, Dinas Damkar tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada adanya kejadian kebakaran, terlebih lagi, saat ini Bojonegoro, sudah memasuki musim kemarau, dimana biasanya dalam musim tersebut banyak lahan hutan terbakar.

Dari data yang diperoleh Bojonegoro Netpitu.com, dari total jumlah 32 peristiwa kebakaran itu meliputi kebakaran rumah ada 19 kejadian, gudang 5 peristiwa, kandang 3 kali kejadian, tempat usaha atau warung 2 kali kejadian dan kebakaran jenis lainnya seperti kabel listrik dan tabung gas sebanyak 2 kali.

Untuk mengantisipasi kebakaran Petugas pemadam kebakaran telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah kasus kebakaran yang terjadi sekaligus mengambil langkah tepat dengan memberikan sosialisasi pembekalan kepada masyarakat untuk menangani masalah kebakaran.

(vie)