oleh

MIN Bojonegoro Belum Bagikan Ijazah Siswa Lulus

BOJONEGORO. Netpitu.com – Belum diserahkannya Ijazah sebagai tanda tamat belajar di sekolah/ madrasah kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri Bojonegoro yang telah lulus sekolah dipertanyakan oleh orang tua siswa.

Lantaran hingga berita ini diturunkan siswa yang telah lulus dari MIN Bojonegoro belum memperoleh ijazah. Padahal siswa madrasah di Kabupaten lain di Jawa timur sudah menerima pembagian Ijazah dan SKHUN sekitar sebulan lalu.

Menurut Murtadlo, salah seorang orang tua siswa lulusan MIN Bojonegoro, Rabu (23/8), belum diberikannya ijazah siswa yang telah lukus merupakan wujud buruknya layanan pendidikan yang diterapkan pihak lembaga madrasah. Ia pun menyayangkan lambatnya keluarnya ijazah yang seharusnya sudah diterimakan pada siswa yang lulus. Karena ijazah tersebut merupakan hak siswa yang harus diterima sebagai bukti tanda lulus belajar.

“Karena ijazah adalah hak siswa atas pendidikan yang telah selesai dijalaninya maka sangat konyol jika pihak madrasah berusaha mengolor-olor penyerahannya pada siswa,” ujar Murtadlo.

“Sebaiknya pihak madrasah tidak main-main, profesional saja,” tandas Murtadlo.

Menanggapi belum diberikannya ijazah siswa di MIN Bojonegoro ini, Kasi Penma kantor Kementerian Agama Bojonegoro, Asyik Syamsul Huda, mengatakan bahwa ijazah tersebut masih dalam proses.

Asyik tidak memberikan penjelasan rinci soal proses dimaksud.

Berita ini membutuhkan konfirmasi lebih lanjut dari kepala MIN I Bojonegoro.

(red)