Pemdes, Perhutani, Lapas II B Tuban Kembangkan Rumah Edukasi Kreatif WBP

- Team

Minggu, 23 September 2018 - 11:17

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Dalam waktu dekat Lapas II B Tuban akan melaksanakan program Asimilasi bagi Warga Binaan Pemsyarakatan di luar kawasan. Untuk mendapatakan lokasi yang nyaman, aman dan diterima masyarakat lapas Tuban ini melakukan kerjasama dengan Perhutani KPH Tuban di Kecamatan Merakurak, tepatnya di tanah DK milik Perhutani.

Dihadiri oleh Camat Merakurak, Kepala Desa Tuwiri, Administratur KPH Tuban dan Kepala Lapas II B Tuban serta segenap jajarannya melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama pemanfaatan aset  tanah DK BKPH Merakurak, Jum’at, (21/09/2018).

Baca Juga :  Mendiknas : Guru Menjadi Syarat Utama Pendidikan Karakter

“ASIMILASI adalah proses pembinaan Narapidana yang dilaksanakandengan membaurkan Narapidana dalam kehidupan masyarakat. Program asimilasi ini dilakukan berdasarkan  Pasal 14 ayat (1) huruf j, UU No. 12 Tahun 1995 Tentang Pemasyarakatan, narapidana berhak mendapatkan kesempatan berasimilasi termasuk cuti mengunjungi Keluarga,” kata Sugeng Indrawan, Kalapas II B Tuban saat ditemui media ini, Sabtu, (22/09/2018).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Masih dalam penjelasannya subtansinya progam tersebut yang penting WBP , pertama mereka telah menunjukkan kesadaran dan penyesalan atas kesalahan yang menyebabkan dijatuhi pidana. Laluberhasil mengikuti program kegiatan pembinaan dengan tekun dan bersemangat, kemudian masyarakat dapat menerima program pembinaan Narapidana yang kami laksanakan  serta kita bisa menjamin bahwa mereka memang benar-benar telahberkelakuan baik selama menjalani pidana dan tidak pernah mendapat hukuman disiplin untuk.

Baca Juga :  Abidin Fikri Sosialisasikan 4 Pilar MPR RI di Kasiman

Terkait MoU ini ketika dikonfirmasi terpisah, Ir . Tulus Budyadi, MM bagi Perhutani sendiri kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antar instansi dengan inovasi sosial serta memberikan kesempatan bagi warga binaan agar memproleh bekal saat kembali ke masyarakat.

Kepala Desa Tuwiri, Setyo Budi yang sempat dikonfirmasi netpitu.com  hari ini menyatakan sangat mendukung apabila di lokasi tesebut dan memang nanti akan berbaur dengan masyarakatnya siap akan membantunya nanti.

Baca Juga :  Gatot Nurmantyo Sebut Berita Dirinya Bergabung Ke PAN dan Prabowo, Hoax

“Menurut saya, mereka pun manusia, dulunya juga berasaldari masyarakat jadi kita wajib mensuport agar merekapun juga nyaman,” paparnya.

Menurut rencana lokasi tersebut akan di bangun sebuah rumah produktif dan tempat edukasi WBP selama menjalani Asimilasi. “Rencana yang pertama kita buatkan sebuah peternakan ayam dulu dan nantinya akan dikembangkan lebih variatif,” ungkap Sugeng.

(met)

Berita Terkait

Bupati Tuban Izinkan Karantina Wilayah Desa Episentrum Covid19
Kapolres Tuban Sosialisasikan Physical Distancing di Perumahan Padat Penduduk
Bupati Huda Minta Warga Waspadai Bencana Hidrometeorologi
Ketika Bupati Anna Muawanah Menikmati Lomba Kicau Burung
Udek, Uniknya Tradisi Warga Desa Turigede Lakukan Sedekah Bumi
Komisi VII DPR RI : Sumur Minyak Tradisional Potensi Tambah Lifting Minyak
Peringati Hari TNI, Persit KCK Gelar Menghias Lomba Nasi Tumpeng
Pameran IBD EXPO 2018 Perhutani Masih Andalkan Pendapatan Dari Penjualan Kayu Glondong

Berita Terbaru

PENDIDIKAN

Job And Edu Fair SMKN 1 Diserbu Peminat Kerja Bojonegoro

Selasa, 11 Jun 2024 - 11:03

POLITIK DAN PEMERINTAHAN

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Jun 2024 - 11:47

POLITIK DAN PEMERINTAHAN

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Senin, 10 Jun 2024 - 10:48