oleh

Proyek Jembatan Trucuk Mulai Dikerjakan Lagi

BOJONEGORO. Netpitu.com – Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Bojonegoro dengan Kecamatan Trucuk yang dipastikan selesai bulan Agustus kemarin. Jembatan yang diberi nama Sosrodilogo dengan panjang 145 meter dan lebar 9,75 meter tahun 2018 ini dianggarkan oleh APBD lagi.

Anggaran tahun ini diperuntukkan untuk pengaspalan, pengerjaan trotoar dan pengerjaan Tembok Penahanan Tanah (TPT). Sehingga diharapkan pada akhir tahun ini Jembatan yang melintasi sungai Bengawan Solo tersebut sudah bisa dilalui oleh masyarakat serta meningkatkan perekonomian warga Kecamatan Trucuk.

Agung selaku pelaksana proyek mengatakan, untuk pengerjaannya akan dilakukan oleh PT Haka Utama Sejahtera dengan nilai kontrak tender yang disepakati sebesar Rp 6,4 milyar. Untuk waktu penggarapan akan dimulai pada minggu ini.

“Pengerjaan yang akan digarap antara lain pengaspalan, pembuatan trotoar dan pembangunan TPT. Untuk pembangunan TPT yang akan dikerjakan berada di wilayah Kecamatan Trucuk”, jelas Pelaksana PT Haka Utama Sejahtera.

Agung menambahkan, pengerjaan akan dimulai hari Rabu mendatang dan pekerjaannya akan dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah disepakati bersama serta dalam pekerjaan mendatang tidak akan molor mengingat pengerjaan jembatan Sosrodilogo beberapa kali terlambat atau molor.

Saat disinggung mengenai lama pengerjaan yang akan dilakukan, Pelaksana PT Haka Utama Sejahtera menerangkan bahwa pengaspalan, pengerjaan trotoar dan pengerjaan TPT akhir tahun ini selesai serta jembatan sudah bisa dilalui masyarakat dan kendaraan bisa melintasi jembatan tersebut.

(pur)