oleh

TMMD Perwujudan Manunggalnya TNI Dengan Rakyat

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sudah hampir genap satu bulan penuh kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 100 Kodim 0813 Bojonegoro, di Desa Meduri, Kecamatan Margomulyo, Bojonegoro, berlangsung.

Setiap hari terlhat kesibukan anggota Satgas TMMD yang tengah melaksanakan tugas pengabdiannya kepada rakyat. Setiap hari pula anggota TNI yang bertugas sebgai tim pelaksana berkumpul, bersenda gurau dan berkerja berama dengan rakyat.

Mereka bersatu padu berkerja mewujudkan satu cita-cita membangun Desa dengan semangat keegotong-royongan. Meski beban pekerjaan yang dipikulnya cukup berat namun baik Satgas TMMD maupun warga Desa Meduri tak pernah menunjukkan rasa lelah maupun kecapaian. Bahkan sebaliknya, semangat membangunnya setiap hari semakin membara.

Semangat kebersamaan itu bisa terlihat jelas ketika TNI dan rakyat itu tengah berkumpul beristirahat untuk makan siang, makan malam ataupun sarapan pagi. Hal ini menandakan begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat.

“Kemanunggalan TNI dan rakyat semakin mantap,” ujar Danposramil 0813-15/Margomulyo Peltu Lalu Zainal Arifin, Jum’at, (20/10).

Menurutnya, prajurit Satgas TMMD dan warga Desa mampu membuat suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab satu sama lainnya, sehingga kebersamaan dan gotong-royong bisa tingkatkan.

“Hal tersebut merupakan komunikasi langsung antara TNI dan masyarakat untuk menjalin dan membangun rasa kebersamaan antara satgas TMMD dengan masyarakat,” pungkasnya.

( Dan)