oleh

Kemenag Bojonegoro Gelar Dialog Lintas Agama

BOJONEGORO. Netpitu.com – Demi menciptakan kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Bojonegoro, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro menggelar dialog lintas agama. Dalam dialog ini, Kantor Kemenag Bojonegoro mengundang perwakilan tokoh lintas agama dan beberapa elemen serta organisasi masyarakat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kerukunan serta toleransi antar umat beragama, khususnya kerukunan umat beragama di Kabupaten Bojonegoro”, ujar Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro, Munir. Selasa (23/11/2021).

Baca Juga :  UMK Bojonegoro Rp 2.079.568,07 Nomor 19 Di Jawa Timur

Munir mengungkapkan, untuk mewujudkan komitmen dan mewujudkan toleransi antar umat beragama dan anti kekerasan serta menghargai budaya kearifan lokal. Semua elemen masyarakat diharapkan ikut andil dalam membangun kerukunan umat dengan menggandeng semua agama yang ada di Bojonegoro.

Ditempat yang sama, Gus Huda selaku Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bojonegoro menjelaskan, kesadaran berbangsa dan mencintai NKRI harus lebih ditingkatkan lagi ditengah tengah masyarakat sekarang ini.

Baca Juga :  Partai Amanat Nasional Bojonegoro Apresiasi Sidak Wabup di Lokasi Proyek

“Toleransi dan kerukunan antar umat beragama sangat penting di kehidupan masyarakat sekarang ini, dengan terciptanya kerukunan dan toleransi akan membawa kedamaian masyarakat yang ada di Kabupaten Bojonegoro”, jelas Gus Huda kepada Netpitu.com.

Menurutnya, kedepannya dapat menjadikan semua agama yang ada di Bojonegoro semakin rukun serta semakin toleransi untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara

Baca Juga :  Pergoki Aksi Sulap Proyek Puluhan Milyar Rupiah, Wabup Bojonegoro Marah Besar

Seperti diketahui bersama dalam dialog lintas agama, Kantor Kemenag Bojonegoro menghadirkan Narasumber dari FKUB Bojonegoro, Kasat Intelkam Polres Bojonegoro dan Kepala Bakesbangpol Bojonegoro.

(pur)