oleh

Afwan Maksum : Ahok Layak Jadi Menteri Jokowi

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bebas murninya Basuki ‘Ahok” Tjahaja Purnama, disambut riang penuh harapan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tidak hanya tim ‘Ahoker’ di Jakarta saja, melainkan hingga ke Bojonegoro dan Tuban.

“Sungguh menggembirakan pembebasan pak Basuki Tjahaja Purnama (BTP) ini. Mematik semangat baru bagi para pejuang demokrasi Indonesia. Juga, seluruh pendukung Jokowi-Amin di Bojonegoro-Tuban, seperti saya ini,” ungkap Afwan Maksum, politisi muda PDI-P anggota DPRD Jawa Timur saat dihubungi (24/1).

Afwan Maksum yang mencalonkan diri kembali DPRD Jatim di Dapil IX, dengan nomor urut 4 pada PDI Perjuangan ini. Pun memiliki harapan ‘Ahok’ BTP dapat menduduki jabatan sebagai Menteri pada Kabinet Jokowi-Amin, periode 2019-2024.

Pasti tanpa sebab jika Afwan Maksum berharap seperti itu. “Pak BTP memiliki intergritas mumpuni. Loyalitasnya serta profesionalismenya plus kejujurannya, telah terbukti jelas,” ujarnya tegas.

Kebebasan Ahok hari ini, kata Afwan, menunjukkan bahwa Ahok merupakan warga negara yang baik dan benar-benar taat hukum. Bahkan Ahok memperlihatkan bahwa, dirinya melebihi WNI lain. Ini dibanding orang yang mengaku WNI, tapi pada saat berhadapan dengan hukum, malah kabur ke luar negeri.

Itu sebabnya, tegas politisi muda PDI-P ini, integritas dan kecintaan Ahok kepada NKRI tidak perlu diragukan lagi. “Jabatan Menteri sudah sangat layak untuk Pak BTP,” papar Afwan.

Secara terbuka Afwan Maksum menilai, jabatan Menteri yang pantas adalah sebagai Menteri Negara BUMN. Atau Menteri Perdagangan atau Menteri Perindustrian. Guna melanjutkan gebrakan-gebrakan inovatif dari Menteri yang ada kini.

“Indonesia ke depan memerlukan tantangan dan strategi yang cepat, cerdik serta cekatan. Pak BTP layak sekali,” harap Afwan penuh optimis.

 

(tam)