oleh

Pengunjung Keluhkan Tak Ada Petunjuk Arah Jalan Ke Wisata Prataan

TUBAN. Netpitu.com – Tidak adanya papan petunjuk jalan tempat wisata pemandian air panas Prataan dikeluhkan pengunjung wisata dari luar kota.

Seperti diungkapkan AM. Pratama, kepada netpitu.com, ia sempat kesasar saat hendak menuju ke tempat wisata Prataan.

Saat itu ia meluncur dari Bojonegoro ke jalur jalan jurusan Jatirogo. Namun di sepanjang jalan tersebut tidak didapat petunjuk arah jalan yang menuju kawasan wisata Prataan. Tak urung AM. Pratama pun kesasar hingga Singgahan.

Setelah bertanya kepada warga, barulah ia mengetahui bahwa ia jalur jalan menuju pemandian air panas Prataan telah terlewati. Akhirnya ia pun memutar balik kendaraannya.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Barulah sesampai di pertigaa Parangbatu, ia membelokkan kendaraannya menuju pemandian air panas Prataan.

Menurut Pratama, petunjuk arah jalan itu penting. Terlebih bagi pengunjung wisata dari luar daerah.

” Kan tidak semua orang tahu,” ujar Pratama, Kamis, (24/1/2019).

Ia pun menyarakan agar pengelola wisata Prataan memasang papan petunjuk jalan sebagai pemandu jalan ke arah taman wisata Prataan.

Karena jaraknya cukup jauh dan jalannyapun berkelok-kelok, papan petunjuk yang dipasang harusnya lebih dari satu atau dua.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Selain itu akses jalan ke wisata Prataan harus menjadi perhatian pihak Pemkab Tuban. Lantaran jalan cukup sempit dan banyak tikungan tajam yang membahayakan pengendara kendaraan bermotor.

Infrastruktur jalan yang rusak juga cukup mengganggu kenyamanan dan keamanan pengguna jalan.

Terpisah, soal papan petunjuk arah jalan menuju kawasan wisata pemandian air panas Prataan ini, Adm KPH Parengan berencana membuat gapura masuk di ujung pertigaan masuk dari Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan menuju lokasi wisata.

Perihal rencana tersebut juga sudah disampaikan langsung ke Wakil Bupati Tuban, saat berkunjung ke pemandian air panas Tuban.

Baca Juga :  SKln Dan IOF Pengcab Bojonegoro Berbagi 530 Paket Ramadhan

“Rencana tersebut sudah saya sampaikan ke Camat Parengan, dan juga kepada pak Wakil bupati, kalau kami akan membuat gapura itu, sebagai petunjuk tempat wisata Prataan,” ulas Badaruddin, kepada netpitu.com.

Dalam berita sebelumnya, Wabup Tuban, H. Noor Nahar Husein, menyatakan bahwa Pemkab Tuban terus menggiatkan berbagai potensi wisata, baik wisata edukasi maupun kuliner. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah melebarkan dan meningkatkan kualitasnya jalan menuju lokasi sehingga mempermudah akses.

(met)