oleh

Tim Pendarat Tuban Optimis Menangkan Jokowi Maruf

TUBAN. Netpitu.com – Relawan pasangan calon presiden Joko Widoda dan calon wakil presiden Maruf Amin, yang menamakan Tim Pendarat melakukan deklarasi dukungan untuk kemenangan Jokowi Maruf Amin, di GOR Anoraga, Tuban, Rabu, (23/1/2019).

Deklarasi ribuan relawan tersebut dihadiri oleh Cawapres KH. Maruf Amin, Bupati Tuban sekaligus Mustasyar PCNU Tuban, KH Fathul Huda, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Rois Syuryah PWNU Jatim, ketua PWNU Jatim, Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Jatim Irjen (Purn) Machfud Arifin, dan pengurus PCNU Tuban beserta seluruh Banom NU Tuban.

Ribuan relawan tim pendarat Jokowi Maruf Amin terdiri dari unsur kyai, santri dan ulama serta warga masyarakat Tuban yang bersimpati dan menginginkan terpilihnya Joko Widodo sebagai presiden Indonesia untuk kedua kalinya, periode 2019 – 2024.

Mustasyar PCNU Tuban, KH Fathul Huda, yang juga Bupati Tuban mengatakan Jokowi adalah presiden yang baik dan selalu bersilaturahmi dengan ulama. Bahkan sekarang ini, Jokowi menggandeng ulama sebagai cawapresnya.

Jokowi, menurut Bupati Tuban ini sudah membuat program kesejahteraan rakyat, seperti Dana Desa, Program Keluarga Harapan (PKH), Program Indonesia Sehat, Program Indonesia Pintar, dan ada UU Pondok Pesantren.

Jokowi juga sudah menetapkan peringatan Hari Santri nasional. Pembangunan infrastruktur jalan, bendungan dan irigasi sawah pertanian secara masif dikerjakan pada era kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden.

“Pak Jokowi sudah menetapkan Hari Santri, kalau sekarang UU Pesantren ada, ya Pak Jokowi. UU Bank Wakaf produk Pak Jokowi juga,” kata dia.

Dimata Mustasyar PCNU Tuban ini, sosok Jokowi adalah presiden yang sangat berpihak kepada umat Islam.

Sementara itu, ketua PCNU Tuban, yang bertindak sebagai Penasihat Tim Pendarat Kiai, Mustain Syukur, mengatakan kader NU di Tuban harus ikut memenangkan cawapres yang diusung dari NU.

Mustain kepada warga NU di Tuban meminta agar pada 17 April mendatang, ikut memilih pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Kita harus menangkan pada pilpres nanti, untuk menangkan pasangan nomor urut 01,” ujarnya.

Terpisah, Cawapres KH. Maruf Amin, kepada media mengatakan optimisnya Pilpres 2019 mendatang akan dimenangkan Jokowi Maruf Amin.

 

(met)