oleh

Wisata Hutan Masuk Dalam Roadmap Destinasi Wisata Tuban

TUBAN. Netpitu.com – Wakil bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Husein, menyatakan bahwa Pemkab Tuban terus menggiatkan berbagai potensi wisata, baik wisata edukasi maupun kuliner. Salah satu upaya yang akan dilakukan adalah melebarkan dan meningkatkan kualitasnya jalan menuju lokasi sehingga mempermudah akses.

Seusai mengunjungi 4 tempat wisata di kawasan hutan, Wakil bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Husein, mengatakan setelah semua data potensi wisata terkumpul, selanjutnya akan diintegrasikan dan dibuat peta wisata di Kabupaten Tuban.

Baca Juga :  Donor Darah Dinas Kehutanan Jatim, Perhutani KPH Parengan Sumbang Pendonor Terbanyak

Wabup dua periode ini juga menghimbau kepada penggelola objek wisata dapat menggandeng awak media dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan promosi.

Badaruddin Amin, Adm Perhutani KPH Parengan dalam diskusinya dengan Wabub mengatakan masih banyak sekali fasilitas-fasilitas yang akan dikembangkan lagi untuk wahana yang baru untuk menarik minat pengunjung.

“Kami baru saja membangun sebuah wahana baru lagi yaitu terapi ikan yang mana diperuntukan bagi penyembuhan penyakit melalui ikan-ikan yang kecil itu. Istri bapak Bupati pernah mencoba beberapa waktu lalu saat kunjungan tim PKK Kabupaten kesini Bapak,” ungkap Adm ini kepada Wabup dan media ini.

Baca Juga :  Donor Darah Dinas Kehutanan Jatim, Perhutani KPH Parengan Sumbang Pendonor Terbanyak

Berdasarkan data yang dihimpun media ini dari Media Center Tuban menyebutkan bahwa jumlah pengunjung di Goa Putri Asih di Desa Nguluhan, Montong, kurang lebih mencapai 40 ribu orang.

Di objek wisata Air Terjun Nglirip di Desa Mulyoagung, Singgahan sebanyak 104.711 orang datang berkunjung.

Sementara itu, di lokasi Wana Wisata Nganget di Desa Sidorejo, Kecamatan Kenduruan pengunjung di tahun 2018 mencapai 183.528.

Baca Juga :  Donor Darah Dinas Kehutanan Jatim, Perhutani KPH Parengan Sumbang Pendonor Terbanyak

Sedangkan, di Wana Wisata Prataan Desa Wukiharjo, Kecamtann Parengan jumlah pengunjung mencapai 48.374 orang.

(met)