oleh

Mulai April Plt. Ketua PKK Keliling Kunjungi PKK Kecamatan

BOJONEGORO. Netpitu.com – PKK sebagai Mitra dari Pemerintah harus bisa dirasakan kehadirannya. Melalui PKK kita akan menyentuh menegur, menyapa dan menemani masyarakat yang membutuhkan. Kebijakan PKK harus dekat dengan masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini sebagaimana yang ditegaskan oleh Pj Bupati Bojonegoro, Dr. Suprianto, SH, MH saat acara perkenalan dengan seluruh Anggota Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro, Jumat (23/3) pagi tadi.

Dijelaskan Pj Bupati bahwa kemiskinan letaknya didaerah perbatasan dan terpencil. Perhatian kita yang kecil akan menjadi sebuah kekuatan bagi saudara saudara kita. Jangan sampai ditengah himpitan ekonomi, cobaan sakit ditambah dengan tanpa ada perhatian akan semakin memperparah kondisi. Kareananya PKK sebagai pekerja sosial harus hadir diseluruh wilayah Bojonegoro utamanya di perbatasan dan daerah terpencil.

Baca Juga :  Wamenag Tinjau Langsung Pembangunan Asrama di MAN 1 Bojonegoro

Pj Bupati menyampaikan bahwa kita adalah manusia yang memiliki naluri dan hati. Dengan adanya kedekatan emosional ini akan semakin dirasakan peran dan kiprah PKK. Oleh karenanya kedepan PKK akan lebih memprioritaskan untuk menyapa warga didaerah pinggiran.

Pj. Bupati juga mengajak agar menjaga netralitas serta memberikan rasa aman ketentraman dah kenyamanan ditengah masyarakat menjelang pelaksanaan pesta demokrasi di Bulan Juni mendatang.

Baca Juga :  Urban Development Lakukan Kerjasama Dengan Perumahan Pandaan

Sementara itu, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bojonegoro, Ny. Narty Suprianto, SE sesuai arahan Pj Bupati Bojonegoro tentang program prioritas PKK untuk hadir menyapa dan menemani warga Bojonegoro utamanya yang kurang mampu dengan fokus di daerah Pinggiran, pelosok dan terpencil ia akan langsung melakukan kunjungan ke lapangan.

Hanya saja selain fokus pada penyuluhan dan administrasi kedepan akan meringankan beban saudara saudara kita yang kurang mampu dan mendekatkan langsung pada balita balita kurang gizi atau yang dikenal dengan program Positive Defience (PD).

Baca Juga :  2 Desa Di Bojonegoro Jadi Sasaran Seminar Unair

Oleh karenanya dia mengharapkan para ketua TP PKK Kecamatan untuk mengirimkan data tentang keluarga kurang mampy didaerah pinggiran dan balita kurang gizi di wilayah mereka untuk menjadi prioritas penanganan.

Tim Penggerak PKK Kabupaten akan mulai kunjungan langsung di 28 Kecamatan dan daerah pelosok di Bojonegoro, mulai awal April mendarang.

(dan)