oleh

Tragis, Mbah Lasmi dan Keluarganya Tinggal di Kandang Kambing

BOJONEGORO. Netpitu.com – Tragis, dimasa tuanya mbah Lasmi (73) harus menjalani kehidupan sehari-harinya di kandang Kambing bersama keluarganya dan kambing yang dipeliharanya.

Mendengar adanya informasi mengenai seorang janda yang tidak bisa melihat tinggal disebuah rumah yang tidak layak huni bersama anak serta cucunya, Kapolsek Ngasem AKP Dumas Barutu, SH sambangi rumah Mbah Lasmi (73) warga Dukuh Sraun RT 07 RW 03 Desa Wadang Kecamatan Ngasem bersama anggota Polsek Ngasem serta Kades Wadang dan Perangkat Desa pada hari Jum’at (23/03).

Baca Juga :  Agenda Reformasi Tak Boleh Berhenti, Bojonegoro Darurat KKN

Kapolsek yang datang bersama anggota kerumah Mbah Lasmi ingin melihat langsung kondisi Mbah Lasmi yang tidak bisa melihat diusia senjanya yang hanya tinggal dirumah berukuran 3 x 6 meter berdindingkan sesek bambu serta beratapkan genteng dan lantai tanah bersama anaknya yang juga seorang janda bernama Ngasimah (56) dan cucu laki-laki bernama Darkun (33) yang belum nikah.

Baca Juga :  Dinas Dukcapil Mangkir, Hearing Soal Akte Kelahiran Memanas

Selain itu, Mbah Lami juga tinggal bersama hewan peliharaanya yaitu kambing yang selama ini merupakan mata pencaharian keluarga ini.

“Selama ini kambingnyapun ikut tinggal didalam rumah Mbah Lami dikarenakan tidak memiliki kandang khusus untuk kambing”, ungkap Kapolsek.

Selain melihat langsung kondisi Mbah Lasmi bersama keluarganya yang tinggal bersama kambing peliharaannya, dalam kunjungan itu Kapolsek juga memberikan bantuan sosial berupa sembako sekaligus memberikan bantuan moral untuk selalu sabar dan bersyukur dalam menjalani kehidupan.

Baca Juga :  Lagi-lagi Bupati Langgar Aturan Sendiri

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa membuat sedikit terbantu beban hidupnya”, imbuh Kapolsek.

Dalam kehidupan sehari-harinya, keluarga Mbah Lasmi dalam memenuhi kebutuhan hidupnya dari mengambil sisa panen padi di sawah (ngasak) dan memelihara ternak kambing serta bantuaan dari tetangga rumah Mbah Lasmi.

(dan)