Kampanye Terbuka TKD Jokowi Maruf Efektifkan Gerakan Relawan

- Tim

Minggu, 24 Maret 2019 - 13:04

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Maruf Amin di Bojonegoro, Setyo Wahono, efektifkan gerakan relawan Jokowi Maruf. Minggu (24/3/2019).

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Maruf Amin di Bojonegoro, Setyo Wahono, efektifkan gerakan relawan Jokowi Maruf. Minggu (24/3/2019).

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kampanye terbuka Pemilu serentak, DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD, dan Presiden – Wakil Presiden, mulai digelar pada Minggu, 24 Maret 2019 ini.

Meski jadwal waktu kampanye terbuka yang diberikan Komisi Pejilihan Umum ada 17 hari (24 Maret sampai dengan 13 April), namun Tim Kampanye Daerah pasangan Capres Cawapres nomor urut 01, Jokowi Maruf Amin, belum mendapatkan jadwal kampanye Pilpres di Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Jokowi Maruf Unggul di Kalimantan Utara

Lantaran, menurut ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi Maruf di Bojonegoro, Setyo Wahono, TKD hanya mengikuti jadwal kampanye yang telah dijadwalkan oleh Tim Kampanye Nasional ( TKN ) Jokowi Maruf.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Sampai hari ini, belum terjadwal untuk Bojonegoro mas,” jelas ketua TKD Jokowi Maruf Bojonegoro, Setyo Wahono, Minggu (24/3/2019).

Meski demikian, untuk mengefektifkan jadwal kampanye terbuka ini, TKD memiliki strategi lain, yakni mengefektifkan gerakan relawan Jokowi Maruf untuk melakukan kampanye door to door pada masyarakat pemilih.

Baca Juga :  KPU Resmi Tetapkan Joko Widodo - Maruf Amin Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Di Bojonegoro, kata Setyo Wahono, terdapat 13 relawan Jokowi Maruf yang bekerja untuk memenangkan Jokowi Maruf Amin di Pilpres 17 April nanti.

Tim relawan ini bekerja setiap hari dari pintu ke pintu warga masyarakat. Selain mengkampanyekan program – program Jokowi Maruf dalam periode 2019 – 2024 mendatang, relawan juga menjelaskan tentang kabar bohong, fitnah dan hoax yang ditujukan untuk menyerang Jokowi Maruf Amin.

Baca Juga :  Membludak, Puluhan Ribu Massa Hadiri Kampanye Terbuka Jokowi Maruf Di Serang

Lebih lanjut dikatakan Setyo Wahono, selain kampanye presiden, juga ada kampanye partai politik pengusung dan pendukung Jokowi Maruf. Pada setiap kampanye Parpol itulah juga dilakukan kampanye presiden.

Hanya saja kampanye dilakukan oleh Parpol saat mereka menggelar kampanye akbar. Karena disetiap Parpol pengusung dan pendukung Jokowi Maruf sudah disiapkan juru kampanye nasional yang akan mengcover kampanye presiden dan wakil presiden.

(ro)

Berita Terkait

KPU Resmi Tetapkan Joko Widodo – Maruf Amin Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Ketua MUI Bojonengoro Kecam Perusuh Demo 22 Mei
Menang 16.957.123 Suara, Jokowi Maruf Amin Deklarasi Kemenangan di Kampung Deret
KPU Selesaikan Rekap Suara Nasional, Jokowi Maruf 85.036.828 Suara dan Prabowo Sandiaga 68.442.493 Suara
Ketua PAN Zulkifly Hasan Ucapkan Selamat Kepada Jokowi Maruf Amin
KPU Rekap 138.405.558 Suara 30 Provinsi. Jokowi Maruf Unggul 14.055.302 Suara
Jokowi Maruf Amin Unggul di Kaltim
Jokowi Maruf Unggul di Kalimantan Barat