oleh

Membludak, Puluhan Ribu Massa Hadiri Kampanye Terbuka Jokowi Maruf Di Serang

SERANG. Netpitu.com – Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, nomor urut 01, Joko Widodo – KH. Maruf Amin, mengawali kampanye terbuka akbar Pilpres 2019 pertamanya di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Minggu, (24/3/2019).

Capres Joko Widodo atau Jokowi yang datang bersama Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa dan Ketua Umum Perindo Harry Tanoesoedibjo, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua TKN Erick Thohir, dan kader partai pengusung dan pendukung Jokowi Maruf, sebelum memasuki Stadion sempat diarak keliling Kota Serang dengan menaiki delman.

Dia diiringi para pendekar dan pendukung. Masyarakat Kota Serang pun antusias menyapa mantan Gubernur DKI Jakarta yang mengenakan kemeja putih itu. Dari atas delman, Jokowi membagikan kaos bergambar dirinya dan Ma’ruf Amin ke Masyarakat.

Jokowi memulai arak-arakannya dari Alun-Alun Barat Kota Serang, di bagian belakang terdapat Pramono Anung dan petinggi partai pengusung Jokowi-Ma’ruf. Sesampai di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, puluhan ribu pendukung menyambut capres nomor urut 01.

Karena membludaknya massa yang hadir, mengakibatkan banyak masyarakat yang tak bisa masuk ke dalam Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang karena sudah penuh. Mereka harus menyaksikan kampanye akbar dari layar lebar di luar stadion yang telah disiapkan.

Jokowi pun sempat berjabat tangan dengan masyarakat yang menyambutnya. Bukan hanya itu saja, sesampainya dia di atas panggung, Jokowi pun sempat melayani masyarakat untuk berwefie.

“Hari Rabu 17 April, jangan lupa ajak keluarga kita, saudara kita, tetangga kita, untuk memilih yang bajunya putih. Karena putih adalah kita,” kata Jokowi dalam pidatonya di GOR Maulana Yusuf.

(*/ams)