oleh

IPNU-IPPNU Mulai Siapkan Kader Baru

Netizezsatu.com – Menghadapi persiapan Konferancab 8 PAC IPNU-IPPNU Bojonegoro, Minggu (23/4) mulai garap pengkaderan IPNU-IPPNU di wilayah Ranting dan Kecamatan.

  1. Afifudin, Ketua PAC IPNU Kecamatan Kedungadem mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menghadapi Konferancab ke-8 PAC IPNU-IPPNU. Berdasarkan program kerja yaitu melaksanakan pembentukan PK dan Ranting.

Sedang Makesta ( Masa Kesetiaan Anggota ) yang diselenggarakan ini merupakan acara Pengkaderan pertama. Dengan harapan PK Dan Ranting mempunyai bekal awal untuk menjalankan organisasi dengan baik serta dapat melaksanakan program kerja baik dari ranting ataupun komisariat.

” Kader IPNU ini adalah tolak ukur bagi maju atau mundurnya organisasi IPNU sendiri, jadi harus dikader dengan baik supaya siap menjadi Pemuda yang bisa membanggakan dan memajukan Organisasi ke depan,” tambah M. Afifudin, di PP Alhamdallah Desa Geger, Kec, Kedunadem.

Menurutnya selain Makesta juga ada Pelatihan Kader Muda (Lakmud) dan Pelatihan Kader Utama(Lakut) dengan tujuan agar putra-putri pelajar NU mengenal IPNU dan memperkuat kaderisasi pada organisasi ini.

(Jun)