oleh

Wabup Tuban  Terus Pantau Pelaksanaan UNBK SMP/ MTs

TUBAN. Netpitu.com –  Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein  M.Si, meninjau secara langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di  beberapa sekolah tingkat SMP/MTs di Kabupaten Tuban, Senin (23/04/2018). 

Wabup yang kala itu didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Tuban, Drs. H. Sutrisno MM, dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban, Drs. Sahid MM,  mengecek dan memastikan pelaksanaan UNBK tingkat SMP/MTs secara langsung di lapangan berjalan lancar. Baik di bidang sarana prasarana, maupun ketertiban selama pelaksanaan ujian. 

“Saya meminta kepada pihak sekolah untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang dapat terjadi dan hari ini, Selasa (24/04/2018) harus betul-betul sudah siap,” kata Noor Nahar Husein kala dijumpai media ini.

Sementara itu, Kasi Kurikulum SMP Dispendik, Moh. Solikin,  menuturkan, pada tahun 2018 sebanyak 15.321 siswa yang berasal 171 SMP/MTs di Kabupaten Tuban serentak melaksanakan UNBK mulai hari ini. Sedangkan sejumlah 419 siswa dari 13 SMP/MTs mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP). 

 
(gio)