oleh

Komplotan Pencuri Ini Beraksi Saat Pemilik Rumah Shalat Tarawih

TUBAN. Netpitu.com – Komploton pencuri bermobil ditangkap saat tengah melakukan aksinya di rumah Aziz, Dusun Kutilor, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak, Tuban, Selasa, (22/5).

Peristiwa pencurian rumah mewah itu berlangsung saat penghuninya tidak berasa di rumah karena tengah melaksanakan shalat tarawih berjamaah di Mushola.

Ketika salah satu penghuni rumah pulang dan mengetahui adanya kedua pelaku pencurian yang sudah berada didalam rumah, langsung berteriak meminta tolong pada warga.

Satu pelaku berhasil ditangkap dan dihajar warga di tempat kejadian dan satu lagi ditangkap warga saat menunggu dimobil. Sedang satu pelaku lagi berhasil kabur melarikan diri.

Ketiga kawanan pencuri yang mengaku dari Lamongan itu berhasil menggasak satu laptop dan beberapa barang berharga lainnya. Kini kedua pelaku tersebut telah diserahkan ke Polisi guna proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Kasus itu sekarang ditangani Satreskrim dan Satnarkoba Polres Tuban,” ungkap AKP Simon Triyono, Kapolsek Merakurak, Polres Tuban, Rabu, (23/5). Karena dalam pemeriksaan ditemukan adanya bukti 2 paket sabu dan alat hisapnya yang disimpan di dalam mobil.

“Mereka berinisial H (40), warga Desa. Sugihwaras, Kecamatan Kalitengah, Lamongan dan ADW (40), warga Desa Kaputran, Kecamatan Deket, Lamongan.

“Kedua pelaku tersebut telah ditahan di Mapolres Tuban,” jelas Kapolsek Merakurak.

(gio)