oleh

Safari Ramadhan Khofifah Sahur Bareng Tukang Becak dan Pasukan Kuning

BOJONEGORO. Netpitu.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Jumat (24 /5/ 2019) melakukan safari Ramadhan di Taman Rajekwesi, Bojonegoro. Tiba di lokasi Khofifah di sambut Kepala Bakorwil Bojonegoro, Bupati Bojonegoro dan Forkopimda serta OPD terkait.

Di Bojonegoro Gubernur Jatim, Khofifah, berencana melakukan sahur bareng tukang becak, pasukan kuning dan penerima program keluarga harapan.

Menurut manta menteri sosial kabinet kerja Jokowi ini, beban penurunan kemiskinan yang melambat di Jawa Timur, terutama pedesaan karena beban keluarga lansia di pedesaan.

Baca Juga :  SKln Dan IOF Pengcab Bojonegoro Berbagi 530 Paket Ramadhan

“Maka kita menyisir lansia diatas usia 70 tahun keluarga kurang mampu, itulah yang kemudian kita cocokkan dengan APBD yang punya anggaran cukup untuk 50 ribu lansia kurang mampu masing masing 2 Juta per tahun,” papar Khofifah Indar Parawansa di Bojonegoro, Jumat (24/5/2019).

Oleh karena itu secara rinci mereka menerima 500 ribu nanti akan menerima total 4 kali pencairan persis tahapan pencairan PKH.

Baca Juga :  KAI Sediakan Layanan Test Covid GeNose di Stasiun Bojonegoro

Di Bojonegoro ini ada 9.680 PKH, harapannya bantuan ini akan mengurangi beban dari keluarga yang kurang mampu sehingga lansia nya relative akan ter support oleh bantuan PKH plus ini.

Selanjutnya Khofifah membagikaan sembako sebanyak 200 paket masing masing 100 untuk tukang becak dan pasukan kuning. Usai acara dilanjutkan Sholat Subuh bersama di Masjid Darussalam Bojonegoro.

Baca Juga :  Sedulur Silat Bojonegoro Bareng Bagikan Takjil Pada Pengguna Jalan

Sementara itu Bupati Bojonegoro Anna Mu,awanah menyampaikan terima kasih kepada gubernur Jayim yang telah datang ke Bojonegoro dan melakukan sahur bersama tukang becak, pasukan kuning dan keluarga penetima PKG dalam rangka mengisi kegiatan safari Ramadhan di Bojonegoro.

(dn)