Tim Bola Voli SMA Negeri 2 Bojonegoro Juarai Turnamen Kacabdin Cup

BOJONEGORO. Netpitu.com – Tim bola voli dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bojonegoro dalam Turnamen Kacabdin Cup Tahun 2022 ini menyabet piala sebagai juara pertama setelah mengalahkan Tim bola voli dari SMA Negeri 1 Kasiman dalam Final yang digelar di GOR Ngumpakdalem Kecamatan Dander.

Tidak tanggung-tanggung dalam Final Turnamen Kacabdin Cup ini, Tim bola voli SMA Negeri 2 Bojonegoro baik itu Tim putra maupun putri semuanya juara pertama. Tim putri bola voli SMA Negeri 2 dalam Final kali ini juga berhadapan dengan Tim putri bola voli dari SMA Negeri 1 Kasiman.

Baca Juga :  Shafa Afriza Qirani, Pesepatu Roda Berbakat Dari Bojonegoro

“Untuk juara 1 baik putra dan putri diraih oleh SMA Negeri 2 Bojonegoro”, ujar Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro Tuban, Adi Prayitno, Selasa (24/05/2022).

Adi Prayitno mengatakan, tujuan diadakannya Turnamen Kacabdin Cup ini untuk menggali bakat dan prestasi dari seluruh murid baik itu sekolah negeri maupun swasta jenjang pendidikan SMA dan SMK di Kabupaten Bojonegoro serta untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional tahun ini.

Baca Juga :  Shafa Afriza Qirani, Pesepatu Roda Berbakat Dari Bojonegoro

“Selain bola voli, ada Cabang Olahraga (Cabor) Futsal dan E-sport yang dipertandingkan dalam Turnamen Kacabdin Cup Tahun 2022 ini”, jelas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro Tuban kepada Netpitu.com.

Masih menurut Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro Tuban, untuk juara pertama Cabor Futsal dalam Turnamen Kacabdin Cup Tahun 2022 yaitu Tim futsal dari SMA Negeri 3 Bojonegoro sedangkan untuk juara pertama E-sport yaitu Tim dari SMA Negeri 1 Sugihwaras.

Baca Juga :  Shafa Afriza Qirani, Pesepatu Roda Berbakat Dari Bojonegoro

“Kedepannya untuk para juara dalam setiap Cabor akan kita tandingkan dengan juara dari Kabupaten Tuban hal tersebut dikarenakan Kabupaten Bojonegoro dan Tuban masih dalam satu Kantor Cabang Dinas Pendidikan Propinsi”, ungkap Adi Prayitno.

Adi Prayitno menambah, dalam Turnamen Kacabdin Cup tahun mendatang akan menambah Cabor yang dipertandingkan sehingga semakin banyak peluang para siswa untuk berprestasi dalam bidang olahraga.

(pur)