oleh

Pemkab Bojonegoro Berharap Bisa Ikut Kelola Gas Produksi Pertamina

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pemkab Bojonegoro meminta kepada  PT. Pertamina EP Asset 4 agar Pemkab  diberikan kesempatan untuk ikut mengelola gas secara profesional.

Hal diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah, seusai Rakor Pemanfaatan Aset Daerah oleh PT. Pertamina EP Asset 4 dan Pengajuan Ijin Pad C Banjarsari, di ruang produktif, Selasa, (23/06/2020).

Rapat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Dra. Nurul Azizah, MM serta di dampingi Asisten I, II dan III, sedangkan dari PT Pertamina EP Asset 4 di hadiri oleh General Manager, Agus Amperiyanto.

Selain minta pada Pertamina agar Pemkab diberikan kesempatan mengelola gas, Pemkab Bojonegoro juga menyebutkan aset Pemkab GDK akan dikerjasamakan dengan Pertamina EP aset 4.

“Kemarin kita laksanakan rapat koordinasi, hasilnya Aset Pemkab yakni GDK akan dikerjasamakan dengan PT Pertamina EP Asset 4, dan Pemkab Bojonegoro agar diberikan kesempatan untuk ikut mengelola gas secara profesional,” kata Nurul Azizah.

“Terkait ijin pengelolaan Pad C akan ada perubahan Perda RTRW. Jadi intinya terkait perijinan pengelolaan Pad C ,Pemkab Bojongeoro akan terlebih dulu melakukan perubahan Perda tengang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) dan tentunya nanti akan kami konsultasikan ke Propinsi Jawa Timur”, pungkas Nurul Azizah.

(pur)