oleh

Miskin, Anak Kelas V SD Ini Sekolah Nyambi Jualan Es Lilin Keliling Kampung

BOJONEGORO. Netpitu.com – Seorang anak kelas 5 SD yang beralamat di Kelurahan Klangon Kecamatan Bojonegoro Kota nasibnya tidak seperti anak seusianya yang tiap hari selepas sekolah nonton tv dan main game via hp.

Safa gadis kecil itu namanya, murid Sekolah Dasar (SD) disalah satu SD di Kelurahan Klangon yang baru berusia 10 tahun sudah mempunyai rasa tanggung jawab yang berat untuk membantu perekonomian keluarga dengan berjualan es keliling.

Safa setiap hari berkeliling untuk berjualan es selepas jam sekolah pulang. Tiap hari Safa menjajakan dagangannya dengan sepeda ontel berkeliling jalan protokol di Kecamatan Bojonegoro Kota sampai dagangannya habis terjual.

Dijumpai saat menjajakan dagangannya di jalan Panglima Polim, Safa mengungkapkan bahwa dagangan yang dijual milik ibu sendiri dan mulai berjualan mulai jam satu siang sampai menjelang magrib sehingga tidak mengganggu kegiatan sekolah dan waktu belajar.

“Alhamdulillah pak dengan berjualan es aku bisa membantu ibu dan bapak dan juga untuk kebutuhan sehari hari” tegas Safa dengan nada bangga bisa meringankan beban orang tua.

Diungkapkan pula oleh Safa dagangan es miliknya sekarang ini agak laris hal itu dikarenakan musin kemarau banyak yang membeli es soalnya Safa menjajakan es bersamaan dengan anak sekolah SMP/SMA pulang sekolah.

(pur)