oleh

Relawan Pendukung Gatot Nurmantyo Alihkan Dukungan ke Jokowi – Ma’ruf Amin

JAKARTA. Netpitu.com – Relawan pendukung jenderal Gatot Nurmantyo siap bergerak memberikan dukungannya kepada Capres-Cawpres Joko Widodo – Ma’ruf Amin, setelah jagoannya Gatit Nurmantyo tidak maju sebagai Capres di Pilpres 2019.

Relawan Presidium Gatot Nurmantyo untuk Rakyat (GNR) menyatakan mendukung pasangan calon presiden Joko Widodo dan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

Menurut ketua Presidium GNR Dondi Rivaldi, keputusan mendujung Jokowi – Ma’ruf Amin diambil setelah mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo tidak maju sebagai calon di Pilpres 2019.

“Kami nyatakan, mendukung, memperjuangkan, dan memenangkan Bapak Jokowi dan Bapak KH Ma’ruf Amin sebagai presiden dan wapres RI periode 2019-2024, dengan cara adil, beradab dan bermartabat,” ujar Ketua Presidium GNR Dondi Rivaldi dalam deklarasi di Jakarta, Kamis (23/8).

Keputusan tersebut merupakan hasil koordinasi dari para relawan GNR se-Indonesia. Pertimbangannya, melihat hasil kerja Presiden Jokowi dalam empat tahun terakhir.

“Latar belakang Pak Jokowi sudah buktikan kerja-kerja nyata dalam kurun waktu empat tahun terakhir,” jelas Dondi.

“Pembangunan infrastruktur juga sudah menyentuh sampai daerah-daerah dan sudah dirasakan oleh masyarakat, dan pembangunan ekonomi juga sudah mulai terlihat,” lanjutnya.

Setelah keputusan ini, mereka akan bertemu dengan Gatot secepat mungkin. Para relawan akan menyampaikan dan mendiskusikan hasil keputusan tersebut.

Namun, mereka mengaku akan maklum jika Gatot memiliki pandangan yang berbeda dari deklarasi para relawan.

“Makanya kami siapkan pengganti kepanjangan GNR, menjadi Garda Nasional untuk Rakyat, seandainya memang beliau memiliki sikap politik yang berbeda,” tutur Sekjen GNR Uchok Khoir pada kesempatan yang sama.

(*/bp)