oleh

Datang Ke Kantor Pemkab Bojonegoro, Anna Muawanah Tepati Janjinya

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bupati Bojonegoro, DR. Hj. Anna Muawanah dan Wakil,Bupati Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, M.Pd, memenuhi janjinya, hanya akan masuk ke pendopo Pemkab Bojonegoro jika ia sudah menjadi Bupati Bojonegoro. Senin (24/9) sekitar pukul 14. 45 WIB. Janji tersebut telah dipenuhi Bupati Anna Muawanah.

Bersama-sama dengan pasangan wakil bupatinya, Budi Irawanto, Anna Muawanah memasuki komplek kantor dan rumah dinas bupati Bojonegoro, yang kini menjadi tempat tinggalnya selama 5 tahun ke depan.

Dalam beberapa kegiatan selama waktu kampanye Pilkada 2018 lalu, pasangan Anna Muawanah dan Budi Irawanto, selalu menolak untuk hadir di kegiatan di pendopo Kabupaten yang menghadirkan pasangan calon bupati.

Dengan tegas Anna menyatakan penolakannya tersebut karena pendopo kabupaten milik pemerintah Kabupaten Bojonegoro, yang saat itu bupati Suyoto masih berkuasa. Kebetulan isteri Suyoto, Mafudoh juga mencalonkan diri sebagai calon bupati.

Anna ingin berpolitik bebas, tidak ada tekanan,tidak ada rekayasa kegiatan. Sehingga apapun kegiatan masyarakat yang mengundang calon bupati ke pendopo Kabupaten selalu tidak dihadiri pasangan Anna Wawan.

Saat itu, melalui juru bicara timsesnya, Doni Bayu Setyawan, mengatakan Anna tidak akan hadir di acara di pendopo karena apapun acaranya akan bernuasa politis.

“Bu Anna akan hadir di pendopo nanti setelah dilantik jadi bupati,” ujar Doni waktu itu.

Dengan diiringi mobil Patwal, sekitar pukul 14.45 Wib.,pasangan Anna Wawan memasuki pintu gerbang komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Bojonegoto. Kehadiran bupati dan wakil bupati Bojonegoro itu tampak disambut sikap hormat seluruh pasukan Satpol PP yang sudah berdiri di sepanjang jalan pintu masuk.

Lalu mobil iring-iringanpun meneruskan perjalanannya menuju rumah dinas bupati.

Selanat datang bupati dan wakil bupati Bojonegoro, tugas telah menantimu.

(red/dan)