oleh

Kraaaaaak….. Bruaaak …. Rumah Tua Itupun Ambruk Karena Lapuk

BOJONEGORO. Netpitu.com – Peristiwa rumah roboh kembali lagi terjadi di Kabupaten Bojonegoro, kali ini peristiwa rumah roboh bukan diakibatkan oleh bencana alam yang terjadi beberapa waktu yang sempat menerjang di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro.

Peristiwa rumah roboh hari minggu malam (24/11/2019) kali ini berada di Kelurahan Karangpacar Kecamatan Bojonegoro, tepatnya di Jalan Rajawali sebelah timur. Bangunan rumah roboh tersebut diduga bangunannya sudah tua.

Suryono (40 thn) mengatakan, kurang lebih pada pukul 20.30 tiba tiba terdengar suara seperti kayu yang patah, suaranya sangat keras sekali. Setelah saya menoleh kebelakang bangunan rumah sudah roboh.

“Bangunan yang roboh itu sudah tua, dinding yang sebagian terbuat dari batu bata sudah pada retak dan kayu sudah banyak yang lapuk sehingga bangunan roboh”, terang Suryono yang pekerjaan sebagai penjaga bangunan tersebut.

Terpisah, Hari Cahyono menerangkan dengan kejadian rumah roboh yang berada di Kelurahan Karangpacar tersebut mengakibatkan aliran listrik padam, khususnya aliran listrik sepanjang jalan Sawunggaling dan sebagian jalan Pemuda di Kecamatan Bojonegoro.

Camat Bojonegoro, Muhklisin melalui sambungan telpon ketika dihubungi oleh wartawan Netpitu.com menerangkan, pemadaman lampu ini tidak bisa diperbaiki malam ini, dikarenakan ada jaringan kabel yang berada di bawah tanah.

“Pihak Kecamatan Bojonegoro telah koordinasi dengan pihak PLN, untuk perbaikan jaringan listrik yang padam bisanya di perbaiki besok pagi, malam ini pihak Kecamatan langsung membuat laporan langsung kepada Bupati Bojonegoro”, pungkas Camat Bojonegoro melalui saluran telponnya.

(yon)