oleh

Pemkab Bojonegoro Gelar Invesment Day di Surabaya

SURABAYA. Netpitu.com – Banyak cara yang ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten Bojonegoro untuk menarik investor melakukan investasi. Tentu masih ingat paket kebijakan Pemkab Bojonegoro dibidang investasi yakni pemberian insentive investasi.

Untuk mendongkrak nilai investasi di Bojonegoro, Sabtu, (24/2) malam kemarin, di hotel Bumi, Surabaya, Pemkab menggelar invesment day yang bertujuan untuk membuka peluang investasi bagi pengusaha luar Bojonegoro.

Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 100 orang yang terdiri dari investor potensial di berbagai bidang baik berbasis minyak dan gas, manufaktur, industri berbasis pertanian/perkebunan/buah-buahan, pariwisata, tekstil, dan IT.

Kepada calon investor Pemkab pun juga menawarkan kerja sama dengan BUMD milik Pemerintah Bojonegoro.

Kepala bagian humas dan protokol Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto menjelaskan beberapa hal positif untuk  berinvestasi di Bojonegoro seperti  adanya komitmen total pemerintah untuk mempermudah para investor dengan didukung keterbukaan

Penataan ruang ( spasial) yang mengarahkan khusus bagi lokasi khusus industri, permukiman, daerah pertanian, sehingga para investor tidak perlu khawatir terkait permasalahan sosial yang didukung oleh ketersediaan lahan baik dengan membeli maupun dikerjasamakan dengan pemerintah maupun dengan Perhutani .

Kemudahan/penyederhanaan proses  perizinan,  tidak ada pungutan liar yang membebani proses investasi, dan Insentif investasi bagi investor ( terutama insentif di sektor pajak) pun ditawarkan sebagai daya tarik investor.

 

 

(dan)