oleh

Dii Malang Jokowi Ucapkan Salam Satu Jiwa

MALANG. Netpitu.com – Setelah berkampanye di Banyuwangi, dan Jember, pada Senin (25/3/2019), pagi hingga siang hari tadi, Capres peragana Joko Widodo sore hari langsung menuju Malang untuk melakukan kampanye tertutup di GOR KenArok, Kabupaten Malang.

Hadir di tengah-tengah massa pendukungnya yang brrjumlah Seoukuhan ribu orang, Jokowi langsung menyapa warga Malang dengan salam Satu jiwa Arema.

“Salam satu jiwa Arema. Singo Edan yang selalu kompak, solid dan militan. Malang barometer Indonesia di bidang seni, olahraga, kuliner, politik. Semuanya ada di Malang Raya,” kata Jokowi mengawali pidato politiknya.

Oleh sebab itu, menurut Jokowi, Malang masuk dalam prioritas daerah yang dikunjungi dalam kampanye nasional. Jokowi juga menyatakan, Malang merupakan miniatur Indonesia.

“Di sini bermacam-macam suku, agama ada semua. Saya melihat dalam perjalanan sejarah, semua bersatu, rukun, bersaudara. Dalam sebuah ikatan saudara sebangsa dan setanah air. Di sini ada Masjid Jami dan Gereja Imannuel, berderet. Rukun, tidak ada masalah. Ini mestinya dicontoh daerah, kota lain di Indonesia,” ucap Jokowi.

Kampanye Jokowi di Malang ini juga dihadiri Iriana Jokowi, mantan Sekjen PDIP Pramono Anung, Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah, Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick Thohir, dan Ketum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa.

(*/ams)