oleh

Puluhan Ribu Massa Banjir Kampanye Jokowi di Banyuwangi

BANYUWANGI. Netpitu.com – Capres petahana Joko Widodo, Senin, (25/3/2019), melakukan kampanye akbar terbukanya di Banyuwangi, Jember dan Malang.

Di Kabupaten paling ujung timur pulau Jawa ini, Jokowi melakukan kampanye di aloon- aloon Banyuwangi.

Sebelum memasuki lokasi kampanye, iring-iringan mobil Jokowi sempat berhenti di Pasar Rambipuji, dimana saat mencalonkan presiden 2014 Jokowi juga sempat menghampiri pendukungnya di Pasar ini. Di pasar ini, Jokowi pun disambut meriah oleh ribuan pendukung Jokowi.

Di sepanjang jalan menuju lokasi ribuan warga masyarakat bersama para relawan pendukung Jokowi Maruf Amin juga berdiri berjajar di pinggir jalan menunggu kedatangan Capres jagoan rakyat tersebut, sambil menerikan nama Jokowi.

Hadir di kampanye akbar Capres Jikowi Maruf ini, Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan ketua TKN Jokowi Maruf, Erick Thohir.

Kepada ribuan pendukungnya Jokowi mengajak masyarakat Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur supaya menggunakan hak pilihnya dan tidak golput pada Pemilu 2019.

“Tanggal 17 April nanti, ajak tetangga, saudara, kerabat semuanya untuk berbondong-bondong ke TPS dan ketika sampai di bilik suara harus menggunakan hak pilihnya ya, jangan sampai golput,” ujar Jokowi ketika berkampanye di Alun-Alun Banyuwangi, Senin (25/3/2019).

Jokowi menuturkan penting bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya karena hal itu akan menentukan masa depan bangsa Indonesia. Dia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengenakan pakaian berwarna putih ketika mencoblos. 

“Karena putih adalah kita,” ucap Jokowi.

Dalam kampanye terbuka ini Jokowi sempat berdiskusi dengan warga Banyuwangi dengan tajuk “Ngobrol Inspirasi Jokowi” (Ngopi Jokowi) bertempat di Pendopo Alun-Alun Banyuwangi dengan Relawan Pengusaha Muda Nasional untuk Jokowi-Ma’ruf Kabupaten Banyuwangi.

Setelah berdiskusi di Pendopo, Jokowi berorasi di panggung kampanye di Alun-Alun Banyuwangi memaparkan visi dan misinya yang ingin melanjutkan pembangunan dan memajukan infrastruktur di Banyuwangi seperti jalan tol, waduk, pabrik kereta api, dan kartu para kerja.

(*/ams)