oleh

Tiga Puluhan Ribu Massa Padati Kampanye Jokowi di Jember

JEMBER. Netpitu.com – Tiga puluhan ribu massa pendukung dan simpatisan Jokowi-Ma’ruf Amin memadati kegiatan kampanye terbuka yang dihadiri calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Senin, (25/3/2019).

Meski kondisi cuaca tengah mengguyur kawasan Stadion Jember Sport Garden tidak menyurutkan ribuan pendukung dan simpatisan untuk tetap bersemangat menanti kehadiran capres petahana Jokowi.

Kabupaten Jember yang merupakan kabupaten terbesar ke tiga di Jawa Timur sudah pantas mendapat dukungan infrastuktur yang maksimal. Dukungan infrastruktur berupa bandara serta dermaga dijamin akan mendukung sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan kemaritiman yang akan menambah percepatan pertumbuhan di wilayah Jember dan Besuki Raya.

Hal tersebut dinyatakan Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) saat berkampanye di hadapan 30 ribu pendukungnya yang memadati GOR Jember, Jawa Timur, Senin (25/3/2019). Didampingi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Erick Thohir, Jokowi mendapat sambutan yang luar biasa meriah. 

“Saya tahu, potensi yang dimiliki Jember. Mulai dari perguruan tinggi negeri maupun swasta dan potensi sumber daya alamnya. Termasuk juga potensi pariwisata dan juga kemaritiman. Sudah selayaknya semua potensi yang ada itu harus ditunjang infrastruktur yang maksimal, baik itu bandara, dermaga, atau jalur transportasi lainnya. Semua itu dilakukan sebagai fondasi persiapan Indonesia agar semakin maju,” ujar Jokowi.

Mengenai infrastruktur di Jember, pemerintah pusat saat ini tengah meningkatkan status Bandara Noto Hadi Negoro, Jember menjadi skala nasional yang mampu menangani transportasi udara wilayah Besuki Raya secara langsung, baik melalui penerbangan domestik maupun internasional.

Selain itu, untuk mendukung sektor kemaritiman tiga dermaga sudah disetujui pemerintah pusat untuk dibangun, yakni dermaga di Pantai Puger, Pantai Payangan, dan Pantai Getem.

Sementara itu, menurut ketua Tim Kampanye Daerah Jember, Tabroni, seluruh pendukung, baik dari partai politik, relawan, komunitas, dan berbagai pihak pendukung Pak Jokowi hadir di Jember dengan estimasi sekitar 50 ribu orang.

Menurutnya, kedatangan Jokowi di Jember dapat mendongkrak perolehan suara di Kabupaten Jember dan sekitarnya, sehingga diharapkan target perolehan sebanyak 70 persen suara Jokowi-Amin pada pemilu yang dilaksanakan 17 April 2019 dapat tercapai.

Sebanyak 1.414 personel gabungan dilibatkan dalam pengamanan kedatangan capres Joko Widodo yang menghadiri kampanye terbuka di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember.

(*/ams)