Perhutani KPH Parengan Gelar FGD Penegakan Hukum Kehutanan

BERITA420 views

TUBAN. Netpitu.com – Perhutani KPH Parengan, Kejaksaan negeri Tuban, Polres Tuban, menggelar Focus Disccusion Group ) tentang penegakan hukum di aula kantor KPH Parengan, Kamis, ( 24/03/2022 ).

Dengan diselenggarakannya FGD ini, Administratur KPH Parengan, Slamet Juwanto, berharap mendapat bimbingan khusus dari kejaksaan dan Polres Tuban tentang hukum penangan masalah kehutananan, sehingga petugas di lapangan tidak salah dalam menangani masalah hukum di wilayah hutan.

Baca Juga :  Data Realisasi Pelaksanaan Proyek BKKD Rekanan dan Kades Tidak Sama

“Harapan saya kegiatan FGD ini bisa dilestarikan, dikomunilasikan dan dikoordinasikan sehingga Perhutani mendapat arahan dari pihak penegak hukum dari Kejaksaan dan Kepolisian dan kami siap menerimanya,”kata Adm. Perhutani KPH Parengan, Slamet Juwanto.

Sementara itu, menurut Kasi Pidum Kejari Tuban, Didik Yudha, masalah Ilegal loging, Tenurial, Argroforestry, penanganan masalah hukumnya harus ada persamaan presepsi.

Aiptu Agus dari Satreskrim Polres Tuban menambahkan adanya FGD ini penting karena untuk penanganan masalah hutan antara Perhutani, Kepolisian, Kejaksaan harus ada senergi dengan menempatkan Perhutani sebagai hulunya di lapangan. Pintu pertamanya dalam pengelolaan kelestarian hutan

Baca Juga :  Sidang Dugaan Korupsi BKKD Padangan, Terdakwa Singgung Permintaan Dana 25 Persen Sampai 30 Persen dan 2,5 Persen Untuk Camat

Lebih lanjut dikatakan, FGD ini merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan komunikasi dalam menjaga hutan supaya bisa lestari,” tambahnya.

Hadir dalam FGD tersebut Administratur KPH Parengan Slamet Juwanto, Wakil Administratur, Asisten Perhutani (Asper), kepala Resort Pemangkuan Hutan (KRPH) dan Polisi Hutan Mobil. Selain itu, hadir juga KPH Jatirogo, KPH Tuban, KPH Bojonergoro KPH Kebonharjo juga beserta Polmob, dari Kejaksaan Negeri Tuban, Kasi Pidum,beserta Staf dari Polres Tuban Kasat reskrim, Aiptu Agus dan Caraka Media Group,
Moderatur Sunarso dari Caraka Media Group, Narasumber dari Kejaksaan Kasi Pidum Didik Yuda Busono, dari Polres Kasat Riskrim diwakili kanit Aiuptu Agus.

Baca Juga :  Saksi Ahli Dari Inspektorat Sebut Terdakwa Bukan Penyedia Barang

(Gus)