oleh

Jokowi Tegaskan Tak Ada Reshuffle Kabinet

Netizensatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan, hingga saat ini tidak ada surat pengunduran diri dari Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa, yang diajukan ke Istana.

Ndak, ndak ada itu, sampai saat ini ndak ada,” kata Presiden Jokowi kepada wartawan usai menghadiri peringatan Isra Mi’raj tahun 2017 di Pondok Pesantren Al Hikamussalafiyah, Cipulus, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4) siang.

Lebih jauh Presiden Jokowi menegaskan, hingga hari ini sampai bulan ini tidak ada rencana dirinya melakukan perombakan atau reshuffle kabinet.

“Tidak ada, hari ini tidak ada reshuffle, enggak ada reshuffle ndak ada, hari ini ndak ada, minggu ini ndak ada, bulan ini juga ndak ada,” tegas Presiden.

Mengenai evaluasi kinerja para menteri kabinet kerja, Presiden Jokowi mengatakan, bahwa evaluasi menteri terus dilakukannya setiap minggu, setiap bulan. Hasilnya, lanjut Presiden, sejauh ini baik-baik saja.

Menteri-menteri, lanjut Presiden, kerjanya sudah pagi, siang, malam, selalu ke daerah, selalu ke lapangan. “Saya kira sudah bisa lihat sendiri,” ujarnya.

Adapun mengenai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Presiden Jokowi mengingatkan, dia masih jadi Gubernur DKI Jakarta hingga Oktober mendatang.

“Pak Ahok itu masih Gubernur DKI Jakarta sekarang ini, sampai Oktober,” tegas Presiden.

Sebelumnya Presiden Jokowi memberikan sinyal terkait perombakan Kabinet Kerja. Presiden memberi peringatan kepada menteri yang tak mampu bekerja sesuai target dan tiba-tiba bicara soal pencopotan menteri yang dianggap bekerja tidak sesuai target.

“Saya bekerja selalu memakai target, jadi pak menteri tidak pernah bertanya kepada saya, targetnya terlalu besar atau terlalu gede, itu urusan menteri. Tahu saya target itu harus bisa diselesaikan. Kalau tidak selesai urusannya akan lain, bisa diganti, bisa digeser, bisa dicopot dan dan lain lain,” katanya.

Jokowi menyampaikan ini saat memberi sambutan di acara Kongres Ekonomi Umat (KEU) 2017 di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Sabtu (22/4).

(Red)