oleh

Perhutani KPH Padangan Berikan Bantuan Sembako dan Masker Pada Petani Hutan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Perhutani KPH Padangan, memberikan bantuan Sembako dan masker kepada warga petani hutan yang terdampak pandemi corona. Tak hanya itu, Perhutani KPH Padangan juga mengajak petani hutan untuk terlibat dalam pekerjaan Perhutani.

“Dampak pandemi Covid-19 ini juga berdampak pada ekonomi keluarga petani desa hutan. Untuk itu kami memperkerjakan mereka agar produksi tebangan kami tidak macet yang berada di Petak 2c, RPH Donan BKPH Tegaron, Kecamatan Ngraho dan wilayah lainnya,” papar Administratur Perhutani Padangan, Loesy Triana kepada netpitu.com, Sabtu, (15/04/2020) di lokasi tebangan.

Wakil Administratur KPH Padangan sub Timur, Yeni M dilokasi juga turut menjelaskan bahwa tebangan penjarangan jati ini seluas 620-an Ha.

Menurur Waka Adm asal Kota Blora Jateng ini ditengah adanya pandemi yang terdampak di Tambakrejo dan Purwosari tersebut menjelaskan, keterangan tim Perhutani KPH Padangan, “Kalo sembakonya dibuat 40 paket sedangkan maskernya diberikan ke warga terdampak 50 biji. Sedangkan untuk karyawan juga 50 biji,” ujarnya.

Sedangkan untuk pekerja yang dilibatkan perhutani di lokasi tebangan menurut Muji, (60) mitra perhutani asal  Kecamatan Ngraho menjelaskan ke media ini, sebanyak 8 orang.

“Mereka sudah bertahun-tahun ikut bekerja dengan kami. Kemarin pun mereka juga telah disantuni sembako oleh Bu Adm,” ucapnya.

Hingga selesai pekerjaan tebangan oleh perhutani, 2 orang dari Kecamatan Tambakrejo, 2 orang dari Kecamatan Purwosari dan sisanya dari Kecamatan Ngraho, menurut Adm Perhutani Padangan, mereka rencanannya akan dilanjutkan.

“Karena lokasi atau medannya sulit dilalui truck angkutan tebangan, maka agar mempercepat pekerjaan ini, kami gunakan 2 tractor dan 8 pekerja tenaga angkut yang sudah mahir,” jelasnya lagi.

(met)