oleh

Malam Ini, Sastra Plataran Gelar Baca Puisi Kebangsaan di Pendopo Kabupaten

Netpitu.com – Tidak seperti biasanya, Pendopo Pemkab Bojonegoro,  Kamis, (25/5) nanti malam, Pukul 19.00 Wib, bakal diramaikan gelaran baca puisi bertemakan “ Merajut Kebangsaan, Meneguhkan NKRI “ .

Pementasan tersebut merupakan awal agenda Roadshow Sastra Plataran, Lesbumi – Kelompok Seniman Bojonegoro (KSMB), yang rencananya bakal keliling ke 28 Kecamatan di Bojonegoro.

Ada yang menarik pada pmentasan baca puisi kali ini, lantaran tampilnya sejumlah pejabat Forpimda, dan pejabat teras Pemkab Bojonegoro, untuk membacakan puisi yang sengaja dipilihkan oleh pihak Sastra Plataran.

Baca Juga :  16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan

Tak hanya itu, Sastra Plataran pun meminta kesediaan isteri bupati, wakil bupati dan ketua PC NU, untuk urut membacakan puisi.

“ Ada sekitar 30 judul puisi yang akan dibaca pada pagelaran nanti malam,” ujar Fauzi. Semua bertemakan kebangsaan, cinta tanah air, tambahnya.

Pembacanyapun dari berbagai kalangan, Seperti Bupati, Wakil bupati, Kapolres, Ketua DPRD, Sekda, tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, dan  juga seniman Bojonegoro.

Baca Juga :  16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan

Menurutnya, tampilnya beberapa pejabat dalam membaca puisi menunjukkan bahwa seni baca puisi milik semua kalangan. Tidak terbatas pada seniman atau penggiat seni saja.  Berpuisi berarti mempunyai kepekaan dan kelembutan jiwa ( hati ).

“ Ini murni agenda seni budaya, tidak ada besutan politik atau maksud lain. Dalam ageda inipun kami ingin menyampaikan pesan bahwa kerukunan, keberagaman, persatuan harus dijaga dan dipertahankan demi keberlangsungan dan kutuhan NKRI,” papar Fauzi, Ketua Lesbumi NU Bojonegoro.

Baca Juga :  16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan

Tema “ Merajut Kebangsaan, Meneguhkan NKRI “ diambil sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dari rorongan kaum radikalis yang berupaya mengganggu kedaulatan Indonesia.

Untuk tahu bagaimana pagelaran baca puisi tersebut, silakan datang di Pendopo Pemkab Bojonegoro, yang terletak di sebelah timur aloon-aloon Bojonegoro. Gratis.

( red/ ed )  

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.